KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Ayah Penyandang Difabel Dampingi Anak Wisuda, Kisahnya Menyentuh Hati

Rabu, 02 Agustus 2017 11:00 Penulis: Rohmitriasih
Copyright viral4real.com

Vemale.com - Ayah ini bernama Alexandre Jose da Silva. Meski kondisi fisiknya tak sempurna, ia tak pernah putus asa untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Ia juga tak pernah minder atau mengeluh dengan kondisinya yang tak sempurna tersebut.

Dikutip dari laman viral4real.com, Alex baru saja mendampingi buah hatinya melakukan wisuda di sekolah hukum Universitas Piaui State, Brasil. Buah hatinya yakni Rosany Caetano (30) bulan April lalu telah lulus dengan nilai memuaskan sehingga kedua orang tuanya diundang serta diminta mendampingi Rosany.

Alex yang merupakan penyandang difabel dan tidak memiliki kedua kaki yang normal seperti orang lain pada umumnya, berjalan dengan kedua tangannya bersama sang buah hati. Disaksikan ribuan wisudawan juga wisudawati lainnya serta orang tua mereka, momen di mana Alex mendampingi Rosany ini begitu menyentuh hati dan mengharukan.

Alex mendampingi putrinya/copyright viral4real.com

Dalam acara wisuda tersebut, Alex yang didampingi sang istri Maria (68) terlihat begitu bahagia melihat putrinya telah lulus kuliah. Alex yang merupakan seorang pensiunan petani itupun mengaku sangat terharu karena bisa melihat putrinya mewujudkan mimpinya.

Alex mengatakan, "Saya hanya menginginkan yang terbaik buat putri saya. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan baginya. Saya sangat bangga karena dia telah mencapai lebih dari yang pernah kita duga sebelumnya. Senang sekali melihat semua orang menghargai usahanya dan kami. Ini benar-benar mengharukan dan begitu menyentuh."

Alex dan putrinya Rosany/copyright viral4real.com

Mengenai kondisi difabel pada diri Alex sendiri, ini sudah dideritanya sejak usia 15 tahun. Saat itu, tulang belakangnya mengalami masalah sehingga kedua kakinya tak bisa tumbuh dan berkembang normal. Atas kondisi ini, ia pun harus mau berjalan dengan kedua tangannya.

"Sungguh bahagia bisa memiliki dua orang tua seperti mereka. Mengikuti rangkaian acara wisuda ini dan mendampingi saya. Itu sangat menyentuh hati dan emosional karena sudah lama saya bermimpi membuat mereka bangga pada saya. Mereka adalah inspirasi saya untuk menggapai ini semua. Selama lima tahun belajar, mereka lah pendukung saya sepenuhnya," terang Rosany.

Kisah yang begitu menyentuh hati. Bahagia selalu untuk keluarga ini.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA