KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Hidup Mandiri & Kreatif, Kisah Anak Yatim Piatu Ini Inspiratif

Rabu, 26 Juli 2017 09:15 Penulis: Rohmitriasih
Wahyu adalah anak yang kreatif dan telaten/ copyright instagram.com/thenewbikingregetan

Vemale.com - Hidup tanpa orang tua bukan halangan bagi seorang anak bernama Wahyu untuk terus tumbuh menjadi anak yang cerdas, kreatif dan inspiratif. Ketiadaan kedua orang tuanya tidak lantas menjadikannya anak yang lemah serta mudah putus asa. Sebaliknya, ini justru menjadi tumpuan semangatnya agar senantiasa memberikan yang terbaik untuk orang-orang di sekitarnya.

Wahyu, seorang anak yang tinggal di panti asuhan di Desa Tolotio, Gorontalo adalah seorang anak yatim piatu yang kreatif. Ia juga merupakan seorang anak yang telaten dan memiliki semangat tinggi untuk terus hidup lebih baik ke depannya.

Wahyu adalah anak yang kreatif dan telaten/copyright instagram.com/thenewbikingregetan

Di tengah keterbatasan sumber daya dan biaya yang ia alami, tidak lantas membuatnya jadi anak yang bergantung pada orang lain. Sebaliknya, semaksimal mungkin Wahyu akan berjuang sendiri memenuhi kebutuhan hidupnya.

Sehari-hari, dikutip dari laman Kapanlagi.com, Wahyu yang memiliki keahlian membuat miniatur mainan dari kaleng bekas ini menjadi sosok anak yatim piatu yang kisahnya viral di sosmed. Bagaimana tidak, meski ia adalah seorang anak dengan segala keterbatasannya, ia mampu menjadi anak yang pantang menyerah. Ia juga menjadi anak yang kreatif dan bisa mencari tambahan biaya untuk mencukupi kebutuhannya.

Miniatur mainan oleh Wahyu/ copyright instagram.com/thenewbikingregetan

Kisah Wahyu telah membuat banyak netizen simpati sekaligus bangga padanya. Selain membuat miniatur untuk dijual, anak ini juga mengajarkan keahliannya pada adik-adiknya di panti asuhan di mana ia tinggal.

Memang, miniatur mainan yang dibuat Wahyu kualitasnya belum sebagus yang diharapkan. Tapi setidaknya, ketelatenannya telah membuat banyak orang bangga padanya. Semoga, kesuksesan senantiasa menghampiri Wahyu di masa depan ya.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA