KAPANLAGI NETWORK
MORE

Cantik & Cerdas, Inilah Pilot Wanita Termuda yang Terbangkan Boeing 777

Senin, 17 Juli 2017 11:00 Penulis: Rohmitriasih
Vidya adalah pilot wanita termuda yang berhasil menerbangkan Boeing 777 | Copyright boldsky.com

Vemale.com - Anny Divya merupakan nama dari pilot muda ini. Ia merupakan seorang wanita yang masih berusia 30 tahun asal India. Di usianya yang terbilang masih sangat muda tersebut, Divya telah berhasil menorehkan berbagai prestasi mengagumkan. Dikutip dari laman boldsky.com, wanita cantik dan cerdas ini bahkan didaulat sebagai pilot wanita termuda yang menerbangkan pesawat jenis Boeing 777.

Sejak usianya masih sangat belia, Divya memang sangat suka dengan dunia penerbangan. Sayang, tidak semua anggota keluarganya mendukung dengan apa yang disukai Vidya. Keluarganya menilai bahwa bekerja di dunia penerbangan sangatlah tidak cocok untuk kaum wanita.

Meski banyak keluarganya yang menentang, Vidya tak pernah kehilangan tekad untuk menggapai mimpinya. Dengan restu kedua orangtuanya, di usia 17 tahun Vidya bergabung di sekolah penerbangan Indira Gandhi Rashtriya Uran Akademi (IGRUA), India. Lulus dari sekolah ini, wanita cantik tersebut melanjutkan pendidikannya di Spanyol dan Perancis.

Vidya adalah pilot perempuan yang cantik dan cerdas | Copyright boldsky.com

Saat usianya 19 tahun, Vidya yang menempuh pendidikan di Spanyol ternyata berhasil menerbangkan pesawat jenis Boeing 737. Tiga tahun kemudian, ia bahkan telah berhasil menaklukkan pesawat yang lebih ganas dan tidak mudah dikendarai yakni Boeing 777.

"Tidak sedikit yang meremehkanku bukan karena aku seorang wanita. Teman-temanku menertawakanku karena kemampuanku berbahasa Inggris lemah saat itu. Hinaan itu yang justru membuatku semangat belajar dan belajar. Tak hanya belajar berbahasa Inggris, aku belajar banyak hal lainnya," ungkap Vidya.

Vidya adalah pilot termuda yang menerbangkan pesawat Boeing 777 | Copyright boldsky.com

Atas usahanya yang tak main-main, kini Vidya pun sukses meraih apa yang dicita-citakannya. Ia juga memecahkan rekor sebagai pilot termuda yang mampu menaklukkan pesawat Boeing 777. "Aku bersyukur atas capaian ini. Aku berterima kasih kepada orang tua dan guru-guruku. Mereka yang selalu mendukungku. Meski keadaan ekonomi keluargaku tak terlalu bagus, aku masih bisa menggapai apa yang aku cita-citakan. Prestasi ini terkhusus aku persembahkan pada orang tuaku," jelas Vidya.

Good job Vidya. Kisah yang sangat menginspirasi ya. Dari Vidya setidaknya kita belajar bahwa tiada usaha dan doa yang berakhir sia-sia. Seberat apapun cobaan juga rintangan yang harus kita hadapi dalam meraih mimpi, selama kita yakin bisa melewatinya, rintangan itu akan senantiasa terlewatkan dengan baik.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Sehat Kekinian Ala Smoothie Bowl