Sukses

Lifestyle

Demi Selamatkan Seorang Nenek, Aksi Masinis Ini Menyentuh Hati

Sungguh aksi dan kebaikan yang luar biasa atas apa yang dilakukan oleh seorang masinis asal China bernama Xu Qiankai (29) berikut ini. Dikutip dari laman shanghaiist.com, Xu baru saja mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan seorang nenek yang menyeberang rel saat kereta yang dikemudikannya hendak lewat.

Xu rela melompat dari kereta dan berlari untuk menyelamatkan nenek tersebut. Atas apa yang ia lakukan, ia pun harus kehilangan salah satu kakinya. Meski begitu, pemuda berusia 29 tahun tersebut tak pernah menyesal telah aksi luar biasa baik tersebut.

Kaki Xu diamputasi karena mengalami luka parah terlindas roda kereta | Copyright by shanghaiist.com

Insiden ini sendiri bermula ketika Xu akan membawa rangkaian kereta yang dikemudikannya ke dipo pemeliharaan di Stasiun Rongchang. Tak disangka, seorang nenek berada di tengah jalur rel yang hendak dilewati kereta Xu. Saat Xu membunyikan klakson kereta dan meneriaki si nenek agar minggir, wanita tua tersebut justru hanya terdiam terpaku di tengah rel.

 

Copyright by Youtube.com/CGTN


 
Dengan sekuat tenaga, Xu menginjak rem darurat kereta. Ia juga segera turun dari atas kereta lalu berlari menyelamatkan si nenek. Beruntung, wanita yang tak disebutkan namanya tersebut berhasil diselamatkan. Tapi sayang, Xu harus kehilangan salah satu kakinya. Kaki kanan pemuda itu harus diamputasi karena menderita luka berat setelah terlindas roda kereta.

Xu yang sedang dirawat di rumah sakit | Copyright by shanghaiist.com

"Aku dilarikan ke rumah sakit. Dokter terpaksa mengamputasi kakiku karena lukanya sangat parah. Aku memang kehilangan satu kaki, tapi aku telah menyelamatkan seseorang. Aku tidak menyesal. Jika waktu bisa diulang lagi, aku tetap akan menyelamatkan nenek itu dan melakukannya lagi," ungkap Xu.

Mengenai nenek yang diselamatkan Xu sendiri, selama pemuda tersebut dirawat, nenek itu rutin menjenguknya. Berulang kali nenek tersebut berlutut di depan Xu untuk mengucapkan rasa terima kasih dan maafnya karena telah diselamatkan.

Nenek yang ditolong Xu berulang kali berlutut untuk mengucapkan terimakasih dan maafnya pada Xu | Copyright by shanghaiist.com

Dari laporan yang ada, nenek berusia 68 tahun itu menderita tuna rungu. Itulah yang membuatnya tidak mendengar ketika Xu membunyikan klakson kereta dan meneriakinya agar minggir dari jalur kereta.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading