Sukses

Lifestyle

Sekolahkan Anak Hingga Lulus Sarjana, Kisah Ortu Ini Bikin Salut

Dari hari ke hari, biaya pendidikan nampaknya makin mahal setiap harinya. Alhasil, tidak sedikit masyarakat miskin yang harus putus sekolah di usia yang masih sangat belia. Meski begitu, kemiskinan tak membuat orang tua asal Filipina berikut ini patah semangat untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi putra putri mereka.

Dikutip dari laman viral4real.com, Girlie Versoza merupakan salah satu anak dari orang tua tersebut. Sejak kecil ia hidup di tengah kemiskinan. Walau hidup di tengah kemiskinan, gadis asal Filipina ini tak pernah merasa sedih. Ia juga tak pernah patah semangat agar mendapatkan pendidikan terbaiknya.

Orang tua Girlie | Copyright by viral4real.com

Beruntung, orang tuanya selalu mendukung apa yang ingin ia capai dan cita-citakan. Orang tua Girlie adalah seorang yang bekerja sebagai penjual perkedel ikan. Penghasilannya sangat pas-pasan dan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sejak kecil, teman-temannya mengejeknya dan mengatakan ia tak bisa sekolah tinggi karena orang tuanya miskin.

Jumlah saudaranya yang tidak sedikit seolah-olah semakin menyulitkannya mendapatkan pendidikan terbaik dan masuk sekolah impian. Mengagumkan, orang tua Girlie tak pernah membiarkan anak-anaknya putus dari bangku sekolah. Sekuat tenaga dan pikiran, orang tua Girlie memberikan yang terbaik demi pendidikan semua anak-anaknya hingga jenjang pendidikan tinggi.

Ayah Girlie berjualan perkedel ikan | Copyright by viral4real.com

Menurut Girlie, orang tuanya akan senantiasa kerja keras siang malam berjualan perkedel ikan. Di setiap acara besar di lingkungannya, tak peduli saat hujan maupun panas terik mereka akan berjualan dan mengumpulkan pundi-pundi uang tambahan untuk biaya sekolah.

Kini, segala usaha orang tua Girlie telah membuahkan hasil yang bikin salut. Kesemua anak-anaknya telah lulus sarjana. Girlie sendiri lulus sarjana beberapa waktu lalu. Begitu juga dengan ketiga kakak perempuannya. Kisah keluarga ini telah menginspirasi banyak orang untuk tak pernah putus asa demi dapatkan pendidikan terbaik.

Girlie dan ke empat saudaranya lulus sarjana berkat kerja keras orang tua | Copyright by viral4real.com

Akan selalu ada hasil maksimal dari setiap usaha dan doa yang maksimal. Salut buat semangat Girlie dan perjuangan kedua orang tuanya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading