Sukses

Lifestyle

Tak Malu, Duta Daftar Sekolah dengan Uang Receh Hasil Tabungannya

Pernahkah kamu malas berangkat ke sekolah? Atau mungkin pernah sesekali sengaja bolos sekolah? Mungkin kamu tidak akan melakukannya jika tahu bahwa di beberapa tempat tempat lain, anak-anak sulit mendapatkan pendidikan yang layak.

Begitu besar keinginan mereka untuk sekolah, bahkan banyak anak-anak yang berjuang untuk bisa mendapatkan pendidikan dengan usaha mereka sendiri, seperti juga yang dilakukan oleh anak bernama Duta berikut ini.

Siswa yang baru lulus dari MTsN kota Magelang ini sengaja datang ke MAN 1 Kota Magelang untuk mendaftar diri sebagai siswa. Ia datang dengan mengendarai sepeda ontel. Ia membawa serta uang pendaftarannya juga. Tapi ada yang berbeda, karena ia membawa uang yang cukup berat, karena uang tersebut receh semua.

copyright by facebook.com/Yuni Rusmini

Menurut Yuni Rusmini, orang yang mengunggah cerita ini, uang yang semuanya adalah koin itu merupakan hasil tabungannya sejak kecil. Duta sadar orangtuanya tidak mampu membiayai sekolahnya, dan karena itu ia menabung sejak kelas enam sekolah dasar.

Lewat akun facebooknya, Yuni mengatakan "Ya Allah....hebat kau le...SMG engkau bisa sklh trs hingga cita" mu tercapai, menjadi kebanggaan ortu, anak yg sholeh Dan berguna Bagi nusa Dan bangsa....amin yarroball alamin."

Wah, Duta saja mau berjuang mendapatkan hak pendidikannya dengan uang hasil tabungannya sendiri, kamu bagaimana? Masih bangga karena dulu suka bolos sekolah?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading