KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Berawal Dari Mencoba Ikut Puasa, Wanita Ini Putuskan Jadi Mualaf

Kamis, 22 Juni 2017 11:11 Penulis: Rohmitriasih
Copyright by babycenter.blog.com

Vemale.com - Tak ada yang pernah tahu kapan hidayah akan datang ke diri seseorang. Tanpa disadari, terkadang hidayah tersebut datang tanpa disangka-sangka. Hidayah bahkan terkadang datang karena hal-hal yang dianggap sepele.

Bicara mengenai hidayah, seorang wanita bernama Ayesha Siddiqia telah menceritakan bagaimana ia mendapat hidayah yang tak terduga-duga di bulan Ramadan penuh berkah dan kemuliaan seperti sekarang ini. Dikutip dari laman khaleejtimes.com, wanita berusia 29 tahun ini memutuskan untuk memeluk Islam dan menjadi mualaf setelah ia mencoba berpuasa di bulan Ramadan.

Awalnya, Ayesha hanya coba-coba berpuasa sebagai bentuk toleransi terhadap teman-temannya yang beragama Islam. Saat mencoba berpuasa inilah, rupanya Ayesha menemukan ketenangan dan kedamaian hati. Ia juga merasa sangat dekat dengan Tuhan dan bergetar hatinya saat mendengar lantunan ayat suci Al-Quran.

Ayesha menjadi muallaf setelah mencoba berpuasa ramadan | Copyright by khaleejtimes.com

"Bulan Ramadan adalah bulan yang paling spesial untukku. Di bulan ini, itulah saat pertama kali aku tertarik pada Islam. Suatu kali, aku menginap di rumah temanku saat Ramadan. Aku melihat dia dan keluarganya makan bersama saat dini hari, berpuasa seharian, berdoa dan berbuka menjelang petang. Aku sangat suka dengan kegiatan itu dan aku mulai mencoba mengikutinya. Aku menemukan kedamaian dan ketenangan," jelas Ayesha.

"Kecintaanku terhadap Islam dimulai saat itu. Meski saat itu aku berpuasa sebelum menjadi mualaf, aku merasa senang. Dua bulan kemudian aku mempelajari Islam lebih dalam dan memutuskan menjadi bagian darinya. Aku sangat senang," tambah Ayesha.

Selain melakukan puasa, sebelum benar-benar mengucapkan dua kalimat Shahadat dan memeluk Islam, ia juga ikut ke masjid untuk shalat Idul Fitri. Dari sinilah, ketertarikannya terhadap Islam semakin besar dan hidayah yang datang padanya semakin nyata.

"Di bulan ini semua jawaban atas doamu akan dikabulkan. Aku selalu berdoa agar keluargaku tak lagi bersitegang atas keputusanku memeluk Islam. Aku minta agar diberi hati yang sabar, tenang dan bahagia. Aku minta pada Tuhan untuk diberikan jodoh seorang muslim yang baik lagi saleh. Doaku terjawab dan dikabulkan," terang Ayesha.

Ayesha sendiri telah memeluk Islam sejak 4 tahun terakhir. Selama menjadi seorang muslimah, wanita ini terus memperbaiki dirinya. Ia juga terus mempelajari islam lebih dalam dan berusaha istiqomah dengan keputusannya menjadi mualaf.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Dari KapanLagi Untuk Indonesia