KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Lakukan Ini di Hari-Hari Terakhir Ramadan Agar Banjir Amalan

Minggu, 18 Juni 2017 12:20 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright by Pinterest.com

Vemale.com - Sudah melakukan apa saja sekian hari menjelang akhir Ramadan ladies? Menjelang akhir seperti ini ada baiknya kamu lebih memperbanyak ibadah agar amalan dan berkah Ramadan bisa kamu dapat. Apalagi malam-malam akhir biasanya justru terasa lebih utama. Bahkan Nabi Muhammad saw mengkhusyukkan diri beribadah sejak 10 hari terakhir.

Apa saja yang bisa kamu lakukan agar Ramadan di akhir ini lebih banyak pahala?

1. Baca Al Qur'an
Perbanyak baca Al Qur'an di waktu senggang atau setelah sholat wajib. Setelah tarawih atau menjelang waktu tidur. Perdalam maknanya agar hatimu damai.

2. Sholat sunnah dan I'tikaf
Lakukan sholat sunnah seperti duha, sholat masuk masjid, atau tahajud. Melakukan sholat sunnah juga bisa menambah amalan di akhir bulan Ramadan.

3. Perbanyak sedekah
Ini kesempatan terbaik menambah amalan, yaitu dengan bersedekah, berbagi buka puasa atau berbagi sembako ke orang yang membutuhkan, siapa tahu dilipatgandakan lebih banyak.

4. Kurangi acara buka bersama
Jika kamu punya lingkungan sosial yang luas dan banyak teman, pasti jadwal buka puasa bersama juga padat. Kurangi menjelang akhir Ramadan seperti ini, perbanyak ibadah daripada menghabiskan waktu di luar.

5. Kurangi main gadget
Kurangi juga stalking, update status, atau update berita di sosmed. Kamu butuh istirahat dari gadget dan lebih khusyuk ibadah.

Itu dia yang bisa kamu lakukan jika ingin menambah amalan di sekian hari di akhir Bulan Ramadan. Semoga Ramadan kali ini lebih berkah ya ladies.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA