Sukses

Lifestyle

Bikin Takjub, Usianya Masih 11 Tapi Sudah Lulus Sarjana Hukum

Beberapa hari yang lalu, media sosial dihebohkan dengan sosok genius yang belum genap 15 tahun bernama Musa Izzanardi Wijanarko. Anak yang akrab dipanggil dengan nama Izzan ini sendiri dinyatakan lolos SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) di ITB (Institut Teknologi Bandung. Usianya yang masih 14 tahun, menjadikan Izzan sebagai salah satu anak inspiratif dengan kecerdasan mengagumkan.

Kali ini, seorang anak juga telah menghebohkan sosial media dan dunia maya. Namanya Supanida Apaiwong. Ia adalah seorang anak yang masih berusia 11 tahun asal Thailand. Dikutip dari laman worldbuzz.com, anak cantik dan imut ini telah berhasil menyelesaikan pendidikan tingginya dan membawa pulang gelar Sarjana Hukum.

Supanida anak yang cerdas dari Thailand | Copyright by worldbuzz.com

Tak tanggung-tanggung, anak genius ini telah menyelesaikan sedikitnya 6 mata kuliah hukum di usianya yang masih sangat belia di sebuah Universitas Thailand, Sukhothai Thammathirat Open University. Bikin kagum lagi, Supanida berhasil lulus untuk mata kuliah Hukum Publik dan Pengantar Manajemen dengan nilai super memuaskan.

Supanida telah mengikuti kuliahnya ini sejak ia masih berusia 9 tahun. Ia memulai program kuliah jarak jauh atau online ini didampingi orang tuanya. Program kuliah sendiri sebenarnya merupakan kuliah online untuk segala jenis umur yang diselenggarakan jarak jauh atau online. Kuliah ini bertujuan untuk mempersiapkan para mahasiswanya agar semakin siap untuk ke jenjang selanjutnya.

Copyright by worldbuzz.com

Supanida dikenal sebagai siswa yang cerdas, disiplin dan kreatif. Sang ibu mengatakan, "Ketika Supanida berusia 8 tahun, ia sudah belajar strandard 2 dan sudah lancar menulis. Hobinya juga membaca dan belajar. Saya pun mencarikan kegiatan lain tapi saya tidak ingin memaksanya ikut kompetisi akademik. Itu akan membebaninya. Saya memasukkan dia ke kuliah online dan ia sangat menikmatinya."

Prestasi Supanida sangat keren ya Ladies. Di usia 11 tahun, apa nih prestasi terbaik kamu?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading