Sukses

Lifestyle

Jangan Sedih Saat Ketetapan-Nya Tak Sesuai Rencanamu, Sebab...

Bagaimana rasanya gagal? Seberapa sakit kah patah hati? Bagaimana rasanya ketika apa yang semua kita rencanakan ternyata tidak berjalan sesuai harapan? Pastinya rasanya sedih sekali. Ada rasa tak rela. Kita merasa seolah dunia tak pernah adil pada kita.

Saat ketetapan-Nya ternyata jauh berbeda dengan yang kita inginkan, rasanya sulit untuk menerimanya. Tak mudah untuk menerima kenyataan yang ternyata jauh sekali dari doa dan harapan. Protes, tak terima, dan marah, semua emosi negatif itu akan berkecamuk dalam diri.

Semua Ada Waktunya Sendiri

Apalagi yang bisa lakukan selain berusaha berprasangka baik? Meski sulit pada awalnya, tapi ya kita harus yakin kalau segala sesuatunya ada waktunya sendiri. Setelah kesulitan, ada kemudian. Setelah ujian, muncul harapan. Mungkin saat ini harapan kita belum dikabulkan karena sebenarnya kita sedang dilindungi atau dicegah terjatuh pada keburukan. Dan mungkin ini juga ujian bagi kita untuk bisa "naik kelas" jadi pribadi yang lebih baik lagi.

Foto: copyright kushandwizdom.tumblr.com

Setiap Doa Pasti Dikabulkan

Kalau dipikir-pikir sebenarnya setiap doa kita dikabulkan. Tentunya dengan berbagai macam cara. Ada yang dikabulkan dengan langsung diberikan apa yang diinginkan, ada yang dikabulkan dengan cara diganti dengan hal yang lebih baik, dan ada juga yang dikabulkan dengan cara ditunda nanti akan diwujudkan di waktu yang lebih sempurna lagi. Kuncinya memang sabar dan yakin. Terdengar mudah? Iya, tapi jelas butuh perjuangan besar untuk bisa benar-benar melakukannya.

Foto: copyright kushandwizdom.tumblr.com

Selalu Ada Alasan di Balik Setiap Kejadian

Namanya manusia, kita memang penuh dengan keterbatasan. Kadang sulit untuk menalar kenapa hidup kita diarahkan ke jalan yang sebenarnya tak pernah kita mau. Tak mudah untuk bisa mencari maksud sebenarnya kenapa ada hal-hal yang terjadi di luar rencana kita. Tapi yang jelas pasti ada alasan di balik setiap kejadian. Kita hanya perlu berusaha untuk tidak putus harapan.

Foto: copyright kushandwizdom.tumblr.com

Jangan sedih saat ketetapan-Nya tak sesuai rencanamu, sebab mungkin ada hal-hal lebih baik yang bisa kita peroleh dengan hidup kita yang sekarang ini. Seringkali kita tak diberi apa yang kita inginkan, melainkan dianugerahi hal-hal yang sebenarnya paling kita butuhkan.

Tetap semangat, Ladies. Segala sesuatunya akan indah pada waktunya saat kita ikhlas menerima setiap ketetapan-Nya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading