Sukses

Lifestyle

Bertemu Ramadan Lagi? Ini Alasan Kamu Harus Mensyukurinya

Sekali lagi, Ramadan telah tiba. Dan jika kamu masih diberi kesempatan bertemu lagi dengan Ramadan tahun ini, bersyukurlah ladies. Karena tidak semua orang punya kesempatan bertemu lagi dengan Ramadan dan mendapat banyak berkah serta kebaikan di bulan suci ini.

Tapi mengapa kamu harus bersyukur bertemu dengan Ramadan tahun ini? Sederhana, karena mungkin kamu tidak akan bertemu Ramadan lagi tahun depan. Asumsikan saja begitu, karena tidak ada yang tahu usia seseorang.

Apa yang menjadikan Ramadan spesial? Seperti diungkap dalam hadis riwayat Muslim, dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Setiap amalan kebaikan anak Adam akan dilipatgandakan menjadi 10 hingga 700 kali dari kebaikan yang semisal. Allah ‘Azza wa Jalla berfirman (yang artinya), “Kecuali puasa, amalan tersebut untuk-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya karena dia telah meninggalkan syahwat dan makanannya demi Aku.” (HR. Muslim no. 1151)

Inilah kesempatanmu memperoleh banyak pahala. Satu bulan penuh untuk memperbarui dan memperkuat iman, mencari pengampunan, dan kesempatan untuk memperkuat ikatan cinta dengan Pencipta. Bukan hanya puasa, membaca Al Qur'an, sholat tarawih, beramal dan melakukan banyak tindakan baik.

Jangan sampai puasamu justru tidak menghasilkan apa-apa dan sia-sia. Seperti yang dikatakan Ibnu Rojab, “Tingkatan puasa yang paling rendah hanya meninggalkan minum dan makan saja.” Itulah sejelek-jeleknya puasa.

Jadi, selagi masih punya umur bertemu Ramadan tahun ini, bersyukurlah dan lakukanlah yang terbaik yang bisa kamu lakukan untuk menambah pahala. Anggaplah ini sebagai Ramadan terakhirmu, maka kamu akan mengerahkan seluruh kemampuanmu memperbaiki diri. Karena belum tentu, tahun depan kamu akan bertemu dengan Ramadan lagi.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading