Sukses

Lifestyle

Cuma Pakai Sandal, Gadis Ini Buktikan Bisa Juara Lari Maraton

Namanya Maria Lorena Ramirez. Ia adalah seorang gadis yang mengesankan dan luar biasa. Bagaimana tidak, beberapa waktu lalu, Maria telah menjuarai lomba maraton jarak 50 km dan mengalahkan sedikitnya 500 pelari tangguh lain dari berbagai negara di dunia.

Dikutip dari laman odditycentral.com, tidak seperti pelari maraton lain yang memakai pakaian olahraga terbaik, sepatu terbaik dan membawa minuman energi untuk menunjang kenyamanan selama lomba, gadis asal Meksiko ini hanya mengenakan sandal jepit, kaos sederhana dan rok sepanjang lutut. Ia juga hanya membawa sebuah sapu tangan dan sebotol kecil air putih saat lomba.

Maria adalah gadis yang luar biasa keren | Photo: Copyright odditycentral.com

Orlando Jimenez, penyelenggara lomba mengatakan, "Dia tidak membawa aksesori khusus. Dia hanya pakai kaos biasa, memakai sandal dan jauh dari meyakinkan untuk menjadi juara. Tapi, dia membuktikan bahwa dengan apa adanya dia, dia memang luar biasa."

Ketangguhan memang Maria tak boleh diremehkan begitu saja. Ia mampu membuktikan bahwa ia bisa menjadi juara pertama dan mengantongi hadiah uang tunai sebesar 6 ribu peso atau setara dengan Rp4,2 juta. Tahun lalu, ia bahkan sudah menduduki juara kedua untuk lomba lari maraton jarak 100 km.

Mengenai lomba lari maraton ini, ini merupakan ajang lari Ultra Trail Cerro Rojo yang digelar di Puebla, Meksiko dan diikuti atlet lari wanita dari 12 negara. Saingan Maria adalah wanita-wanita tangguh yang tak hanya punya stamina kuat tetapi juga memiliki skill yang mengesankan dalam berlari.

Maria jadi juara satu dalam lomba lari maraton ini | Photo: Copyright odditycentral.com

Maria sendiri adalah penduduk asli Meksiko. Selama ini, ia tak pernah mendapatkan latihan khusus untuk mengikuti kompetisi ini. Sehari-hari, gadis 22 tahun ini merupakan seorang penggembala kambing dan sapi. Setiap hari, ia berjalan sejauh 10 sampai 15 km sambil menggembala. Inilah yang mungkin saja menjadikan fisik Maria sangat kuat.

Suku Tarahumara yang merupakan suku Maria memang dikenal sebagai pelari hebat dan mengesankan. Tak hanya itu saja, suku ini juga dikenal memiliki fisik dan stamina yang baik.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading