Sukses

Lifestyle

Guru Ini Bantu Siswanya Sadar Dari Koma, Kisahnya Bikin Terenyuh

Selain orang tua dan keluarga, guru adalah seseorang yang berperan penting dalam mendidik, mengajarkan berbagai kebaikan dan memastikan anak tumbuh juga berkembang baik ke depannya. Guru adalah orang tua kedua untuk anak-anak. Di sekolah, seorang guru bahkan memiliki waktu bersama anak lebih banyak jika dibandingkan dengan waktu orang tua dengan anak.

Bicara mengenai peran penting guru, sebuah kisah yang bikin terenyuh dan mengharukan datang dari guru dan siswanya di China. Dikutip dari laman straitstimes.com, seorang guru bernama Tong Shufang (35) telah membuat seorang siswanya bernama Zhang Haojie bangun dari koma panjangnya.

Haojie bersama teman-temannya selepas sadar dari koma | Photo: Copyright straitstimes.com

Haojie koma selama 15 bulan akibat pendarahan otak yang menimpa dirinya tahun 2016. Selama koma inilah, sang guru selalu rutin menjenguknya dan bercerita mengenai apa saja di sekolah. Tak jarang, Shufang juga mengajarkan berbagai hal menarik serta pelajaran baru untuk siswanya tersebut.

Kebaikan Shufang dilakukan semata-mata karena itu adalah tanggung jawabnya sebagai seorang guru. Ia ingin memastikan siswanya mendapatkan pendidikan yang sama antara satu dengan lainnya bagaimana pun kondisi mereka. Ini juga dilakukan Shufang karena ia tak ingin melihat siswanya tersebut hanya terbaring lemah di rumah sakit.

Tak hanya rutin berbagi cerita, guru Shufang juga menggalang dana untuk biaya perawatan Haojie. Dana yang terkumpul pun mencapai 200 ribu yuan atau setara dengan Rp387 juta. Untuk merangsang kesadaran dan semangat Haojie, Shufang selalu mengatakan "Hari ini kami ada praktik kelas. Kamu pasti bisa meraih peringkat lima seperti yang sering kamu lakukan setiap kali ujian. Kami merindukanmu di kelas."

Haojie dan guru Shufang | Photo: Copyright straitstimes.com

Setiap kali Shufang datang dan bercerita, kondisi Haojie berangsur membaik. Ia mulai bisa mengedipkan mata, tersenyum dan mendengarkan dengan baik. Beberapa waktu lalu bahkan akhirnya ia sadar dari koma panjangnya. Meski telah tersadar dari koma, Haojie tetap harus mendapatkan perawatan intensif. Ia juga harus melakukan berbagai terapi.

Apa yang telah dilakukan Shufang mendapat banyak respon positif dari netizen. Ia telah membuktikan bahwa dirinya adalah seorang guru yang luar biasa keren, berhati mulia dan patut diteladani oleh semua orang di dunia.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading