Sukses

Lifestyle

Kita Tak Bisa Memilih Urutan Lahir Tapi Jadi Sulung Itu Beruntung

Tak pernah bisa kita memilih urutan lahir. Kita tak pernah tahu di urutan keberapa dilahirkan. Soal jadi anak pertama, tengah, atau terakhir, kita tak punya kuasa untuk menentukannya.

Tapi tahu nggak jadi anak sulung itu beruntung, lho. Iya sih kadang dianggap sok bossy atau tukang ngatur. Malah mungkin banyak yang menganggap anak sulung itu kaku dan susah diajak bercanda. Tapi ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh seorang anak sulung. Yuk, coba kita bahas di sini dan cek apakah kamu juga merasakannya.

    Sangat Paham Arti Tanggung Jawab

    Dalam sejumlah kasus, seorang anak sulung memiliki tanggung jawab yang besar. Seperti menjadi contoh yang baik untuk adik-adiknya dan dituntut untuk lebih mandiri. Di sini, kamu sebagai anak sulung sebenarnya sangat beruntung. Karena kamu bisa jadi pribadi yang sangat bisa diandalkan.

    Lebih Mudah Mengendalikan Ego

    Dibiasakan sejak kecil untuk selalu berbagi dengan adik, apapun itu, kamu jadi terlatih untuk mengendalikan ego. Kamu nggak egois cuma mementingkan diri sendiri. Bagimu, kebahagiaan orang lain adalah kebahagiaan terbesarmu. Sehingga kamu tak segan untuk berbagi banyak hal untuk orang-orang di sekitarmu.

    Bisa Lebih Mudah Membagi Prioritas

    Iya sih kadang jadi anak sulung itu berat. Nggak bisa seenaknya sendiri melakukan sesuatu karena tanggung jawab yang dimiliki cukup besar. Tapi dari sini, kamu jadi lebih mudah membagi prioritas. Kamu bisa memilih dan memilih kegiatan dan aktivitas yang dilakukan setiap harinya.

    Punya Jiwa Kompetitif yang Tinggi

    Sikap kompetitif ini nggak selalu buruk, kok. Bahkan dengan jiwa kompetitif yang kamu punya, kamu jadi selalu menginginkan yang terbaik dalam hidupmu. Nggak gampang menyerah dan putus asa. Selalu mengusahakan yang terbaik dalam setiap pilihan yang diambil. Apalagi kalau sudah menyangkut niatan untuk membahagiakan orang terdekat, kamu akan berusaha sekuat tenaga untuk melakukan sesuatu dengan benar-benar total.

Cuma memang setiap orang punya situasi dan kondisinya masing-masing. Kalau kamu seorang anak sulung, pasti punya pengalaman pribadi yang mungkin berbeda dari yang sudah dibahas di atas. Atau mungkin ada hal-hal lain yang lebih istimewa yang pernah kamu rasa sebagai anak sulung?

Well, jadi anak sulung, anak tengah, atau anak bungsu, kita sama-sama beruntung. Masing-masing toh punya perannya sendiri.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading