Sukses

Lifestyle

Kenapa Masih Banyak Wanita Usia 20an yang Melepas Mimpi Besarnya?

Sejak kecil kita mungkin sudah sering mendengar berbagai macam nasihat dan petuah untuk bisa mengejar dan mewujudkan setiap impian. Kita sering diminta untuk bermimpi besar dan berani melangkah menghadapi setiap tantangan yang ada. Tapi seiring waktu berjalan dan bertambahnya usia, seringkali kita malah menyerah dan melepas impian besar yang pernah kita punya.

Hidup kadang terjadi di luar dugaan dan perkiraan kita. Jalan yang kita pilih malah bisa membelokkan kita ke arah yang tak pernah kita sangka sebelumnya. Mimpi besar yang dulu kita punya akhirnya kita lepas. Berbagai pilihan baru akhirnya kita ambil.

Coba sekarang kita bahas lagi, kenapa zaman sekarang masih banyak wanita usia 20an yang melepas impian besarnya? Mungkin hal ini jugalah yang sedang kamu rasa atau alami.

Kebanyakan Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Hal yang lumrah saat kita jadi membandingkan diri dengan orang lain. Menakar kesuksesan kita dengan yang dimiliki orang lain. Tapi waktu yang kita habiskan untuk hal ini bisa membuat kita jadi melupakan hal yang lebih penting dalam hidup, yaitu mimpi kita. Tanpa sadar, mimpi yang pernah kita miliki jadi lepas begitu saja.

Foto: copyright attractmen.org

Sudah Terlalu Betah di Zona Nyaman

Makin banyak tanggung jawab dan hal-hal yang harus kita urus. Ketika sudah mendapat sebuah zona yang memberikan kenyamanan, kita jadi enggan untuk keluar atau mengejar impian yang pernah kita punya. Mengambil risiko atau mencoba hal baru jadi terlalu riskan karena menghadapi sesuatu yang tak pasti jadi terasa lebih menakutkan.

Terlalu Sibuk dengan Berbagai Prioritas Lain

Ada saja hal yang harus didahulukan. Begitu banyak prioritas yang butuh dibereskan. Setiap hari selalu sibuk. Rutinitas terasa begitu padat. Sehingga kamu pun harus merelakan impianmu menjauh, agar bisa mendahulukan hal-hal yang lebih penting. Meski kenyataan ini berat untuk dihadapi, hidup terus berjalan.

Foto: copyright kushandwizdom.tumblr.com

Sudah Pesimis Duluan Sebelum Mencoba

Ini juga alasan banyaknya wanita yang melepas impiannya. Sudah pesimis duluan sebelum mencoba, takut duluan untuk mengambil sebuah langkah. Akhirnya ya cuma bisa jalan di tempat. Impian yang dulu dibangun makin jauh dari jangkauan.

Foto: copyright hdfbcover.com

Kita semua punya mimpi. Dan benar adanya kalau tak ada kata terlambat untuk kembali mencoba dan melangkah mewujudkan impian itu. Semoga setelah ini kita bisa menemukan kekuatan dan keberanian kembali untuk memperjuangkan sesuatu yang berharga dalam hidup, ya.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana, Ladies? Apa alasan yang paling mendasari seorang wanita usia 20an melepas impian-impian besarnya?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading