Sukses

Lifestyle

Menerima Itu Sulit, Tapi Kamu Harus Kuat

Pernah merasa kecewa karena harapanmu tidak terpenuhi? Bisa urusan karir, studi hingga masalah cinta. Kecewa memang berat, tapi selalu mengeluhkannya tidak akan membuat segalanya menjadi mudah. Menerima kekecewaan memang tidak mudah, menerima gagal dan itu sulit, tapi bukan alasan untuk menghentikan langkahmu.

Tidak perlu menuntut orang lain memahami rasa kecewa yang kamu alami, tetap tenang. Atasi kecewamu sendiri. mengingat hal yang telah berlalu memang tidak menyenangkan. Semakin membuat perasaan tidak nyaman. Kecewa itu sulit, tapi kamu harus bangkit untuk mengatasi kecewamu.

Rasa kecewa dimulai dari ekspektasi dan harapan yang tinggi. Lalu apakah itu berarti kamu tidak boleh berharap? Boleh, asalkan sesuaikan dengan kemampuan yang kamu miliki. Jika menginginkan satu hal pastikan bahwa kamu layak untuk mendapatkan hal tersebut. Memang tidak mudah, tapi yakinlah bahwa kamu sanggup.

Obati rasa kecewa yang kamu alami dengan lebih fokus pada aktivitas yang bermanfaat. Lebih berkomitmen untuk melupakan rasa kecewa tersebut dan mencoba untuk mengulangi hal yang sama. Luapkan rasa kecewa kamu, cukup sehari saja lalu tinggalkan. Tentu kamu tidak ingin larut dalam kesedihan sepanjang waktu bukan?

Jangan memanjakan perasaan kecewamu, hindari terlalu baper. Kendalikan diri kamu untuk melupakan hal-hal yang membuat kamu bersedih. Sesekali hati tidak harus dimenangkan. Berpikirlah secara rasional, hal ini akan membuat kamu lebih mudah menerima rasa kecewa yang kamu alami.

Setiap orang selalu bertumbuh, terkait perasaan juga. Kecewa tidak selalu buruk, sekarang saatnya kamu untuk menerima hal yang tidak sesuai dengan kenyataan. Habiskan stock kecewa yang kamu miliki dan saatnya untuk bangkit. Selamat hari ini.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading