Sukses

Lifestyle

Nggak Masalah Kok Beda Pendapat Asal Bisa Tetap Respek

Kita hidup dengan orang yang berbeda-beda. Situasi dan lingkungan kita pun tak pernah sama setiap harinya. Saat memandang sesuatu pun, ada banyak sudut pandang yang ditemukan. Dan pendapat kita bisa sangat jauh berbeda dengan orang-orang di sekitar kita.

Nggak masalah kok berbeda pendapat. Cuma memang kadang kita jadi lepas kontrol. Kita lebih sering memojokkan mereka yang tak sependapat dengan kita. Kita sudah terlalu sering menyudutkan orang lain karena merasa pendapat kita yang paling benar. Kalau hal ini diteruskan dan dibiarkan begitu saja, maka yang ada hanyalah rasa benci dan tak nyaman satu sama lain.

Setiap orang punya sudut pandang masing-masing. Pun punya cara pandang berbeda akan satu topik atau hal yang sama. Tak bisa rasanya untuk membuat segalanya sama atau sepakat dengan satu hal. Dan itulah yang sebenarnya membuat segalanya jadi lebih berwarna.

Foto: copyright askideas.com

Hanya karena orang lain berbeda pendapat, kita bisa seenaknya menyalahkannya. Karena pastilah ada hal yang mendasari atau membuatnya memiliki pemikiran tersebut. Pastilah ada alasan tertentu yang membuat seseorang berpikir dengan cara tertentu. Kita tetap perlu respek dan menghargai apapun itu.

Foto: copyright graphicsheat.com

Setiap orang pastinya ingin merasa dihargai. Setidaknya tetap didengarkan pendapatnya. Meski mungkin kita tak setuju atau tak sepakat dengannya, jangan langsung menghakiminya. Kalau pada kenyataannya ia memang yang salah, kita bisa coba memberitahu atau membenarkannya dengan cara yang baik. Bukan langsung saling menuduh atau menjatuhkan.

Foto: copyright graphicsheat.com

Hidup di era media sosial, setiap orang bebas mengutarakan pendapat dan opininya di publik. Derasnya arus informasi dan berita makin sulit dibendung. Berbagai komentar dan ocehan terus bermunculan. Kita bisa saja ikut terhanyut di dalamnya. Tapi kita juga masih punya pilihan untuk mengendalikan diri.

Perbedaan pendapat dan sudut pandang akan terus ada. Akan ada orang yang disudutkan atau menyudutkan. Ya, watak dan karakter masing-masing orang pastinya tak sama. Tinggal bagaimana cara kita mengambil sikap.

Tetap respek, ya Ladies. Orang lain bisa dan boleh saja berbeda pendapat dengan kita. Tapi hubungan baik semestinya tetap dijaga.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading