Sukses

Lifestyle

Kuliah Sambil Kerja, Gadis Cantik Ini Jadi Wisudawan Termuda ITB

Tak hanya cantik dan cerdas, gadis asal Karanganyar, Solo, bernama Andika Setya Kusumawardhani ini juga menjadi seorang gadis yang begitu inspiratif. Di usianya yang masih sangat muda yakni 20 tahun, ia telah berhasil menyelesaikan pendidikan S1 nya sekaligus mengurus bisnisnya dengan sangat baik.

Dikutip dari laman KapanLagi.com, Setya adalah gadis yang cerdas dan baru saja lulus dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Gadis ini sebelumnya tercatat sebagai mahasiswi jurusan Manajemen di Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB.

Sebelum masuk ke ITB pada tahun 2013, Setya adalah siswi akselerasi yang menyelesaikan Sekolah Menengah Pertama dan Atas dalam kurun waktu 4 tahun saja. Sejak duduk di bangku sekolah, gadis ini memang dikenal sebagai gadis yang cerdas, aktif dan penuh semangat.

Wisudawan termuda di ITB dengan usia 20 tahun | Photo: Copyright KapanLagi.com

Saat masuk bangku perkuliahan, orang tua Setya menginginkan dirinya masuk jurusan kedokteran. Namun, gadis dengan senyum manis ini memutuskan untuk mengambil jurusan Manajemen dan Bisnis. Ini karena ia bercita-cita ingin menjadi seorang bussiness woman.

Meski usianya sangat muda untuk masuk bangku perkuliahan, Setya tetap menunjukkan bahwa ia adalah gadis yang cerdas dan memiliki kemampuan lebih. Prestasi akademiknya tak pernah buruk. Begitu juga dengan prestasi non-akademiknya. Ia bahkan tercatat sebagai mahasiswi yang aktif di organisasi pertukaran pelajar AIESEC sekaligus menjadi juara di ajang kompetisi bussines case yang diadakan oleh perusahaan multinasional.

Dikutip dari laman itb.ac.id, gadis kelahiran 31 Maret 1997 ini mengatakan,

"Saya selalu percaya bahwa semua akan selesai dengan baik ketika kita juga melakukannya dengan maksimal. Mencari pekerjaan tidak harus selalu setelah wisuda, sebelum wisuda pun sangat memungkinkan untuk mencari pekerjaan."


Pada Juli 2016, Setya berhasil diterima bekerja di salah satu perusahaan multinasional. Dan seiring dengan kemajuan karirnya, ia pun berhasil menyelesaikan skripsinya tepat waktu dengan prestasi membanggakan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading