/lentera/103261-kenapa-wanita-bisa-tetap-tersenyum-meski-hatinya-sedang-terluka.html

Kenapa Wanita Bisa Tetap Tersenyum Meski Hatinya Sedang Terluka?

Rabu, 05 April 2017 11:10

Oleh: Endah Wijayanti

Foto: copyright pexels.com

Vemale.com - Kekuatan wanita tak bisa dipandang sebelah mata. Keteguhan hati wanita kadang bisa begitu kuat di luar dugaan. Seorang wanita pun bisa begitu lihai menampakkan wajah tersenyum seakan bahagia meski hati dan perasaannya sedang terluka.

Kadang kita begitu rela untuk memakai topeng wajah tersenyum demi membahagiakan orang-orang di sekitar kita. Bukan bermaksud munafik. Tapi kadang kita begitu takut orang terdekat kita ikut cemas dengan kesedihan yang kita rasa. Meski ya di sini kita juga seperti pura-pura kuat tapi memang kadang yang terbaik adalah tetap menampilkan raut yang bahagia agar luka yang dirasa tak makin dalam.

Kadang Kita Hanya Butuh Ruang Sendiri untuk Memahami Sesuatu
Semalaman kamu menangis. Kamu meluapkan emosi dan kekesalanmu dengan air mata. Lalu setelah itu, keesokan paginya kamu berusaha untuk terlihat baik-baik saja. Kamu berupaya untuk tampak bahagia supaya orang lain tak mengkhawatirkan keadaanmu. Terkadang yang kita butuhkan hanya ruang sendiri untuk bisa memahami sesuatu. Tanpa melibatkan orang lain.

Foto: copyright fashionurge.comFoto: copyright fashionurge.com


Tak Ingin Membuat Orang Terdekat Kita Merasa Khawatir
Misalnya, kamu baru saja gagal mengikuti proses seleksi kerja di perusahaan impianmu. Hal itu membuatmu sedih tak karuan. Tapi kamu mencoba untuk terlihat tegar dan optimis. Karena kamu tak ingin membuat kedua orang tuamu khawatir atau bersedih. Kamu sedang berproses untuk belajar jadi sosok yang lebih dewasa.

Foto: copyright stress--fractures.tumblr.com Foto: copyright stress--fractures.tumblr.com


Senyuman Bisa Jadi Penyembuh yang Terkuat
Bagi wanita, sebuah senyuman bisa jadi senjata dan penyembuh yang terkuat. Setidaknya dengan tersenyum, kita bisa mendapat kekuatan untuk bertahan. Berusaha untuk optimis dan yakin bahwa masih akan ada sisi positif dari situasi paling buruk yang kita hadapi.

Foto: copyright statusmind.comFoto: copyright statusmind.com


Karena Yakin Semuanya Pada Akhirnya Akan Terlewati
Kekuatan dan keteguhan hati yang sesungguhnya bisa muncul di saat yang paling buruk sekalipun. Kita masih bisa tersenyum karena yakin semuanya akan terlewati dan berakhir. Seperti kata orang, badai pun akan segera berlalu. Daripada meratapi, mending coba tersenyum dan kembali melangkah untuk berani mencari solusi dari masalah yang dihadapi.

Ladies, ketika kamu terjatuh atau mengalami hari-hari buruk, ingatlah bahwa akan ada rencana dan kejutan lebih indah yang akan kamu dapat ke depannya. Stay strong!


YUK, SEMANGAT LADIES!

Kuambil Beasiswa ke Inggris - Apapun Kata Orang, Aku Pasti Sehat

Untuk Bahagia, Tak Perlu Memaksa Semua Orang Menyukaimu

Saat Sahabat Berubah Jadi Orang Asing, Tetap Kenang Kebaikannya

Wanita Bahagia Tak Akan Sibuk Memamerkan Semua yang Dimiliki

Sibuk Mengumbar Aib Orang Lain Bikin Kita Lupa Memperbaiki Diri

Sabar Itu Saat Ada Peluang Marah Tapi Kamu Lebih Memilih Mengalah

(vem/nda)


Rekomendasi Pilihan

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Meskipun merasa tidak adil cobalah untuk bertahan.