Sukses

Lifestyle

Satpam Ini Selesaikan Kuliah Sambil Kerja, Kisahnya Menginspirasi

Selama kita punya tekad dan niat, selalu ada jalan untuk menempuh pendidikan dan mencari ilmu lebih banyak lagi. Tak peduli berapa usia kita, bagaimana kondisi ekonomi kita dan sesibuk apapun pekerjaan kita, Tuhan akan selalu menunjukkan jalan buat kita agar terus bisa menempuh pendidikan yang kita inginkan dan butuhkan. Seperti kisah seorang satpam berusia 38 tahun bernama Erwin Valmoria berikut ini.

Dikutip dari laman worldofbuzz.com, kisah Erwin begitu menginspirasi banyak orang karena kegigihan dan semangatnya untuk mewujudkan cita-citanya yakni kuliah lagi dan menyandang gelar Diploma Teknik. Erwin merupakan seorang ayah dari tiga orang anak dan bekerja sebagai satpam di Universitas Katolik, Theresa's College (STC) di Cebu, Filipina.

Erwin, satpam yang bekerja sambil kuliah di Universitas sama | Photo: Copyright worldofbuzz.com

Selain bekerja sebagai seorang satpam pada pukul 7 malam hingga 7 pagi, Erwin juga merupakan seorang mahasiswa di Universitas di mana ia bekerja. Pria ini telah tercatat sebagai mahasiswa Teknik Sipil sejak tahun 2013 lalu. Setiap pulang kerja, Erwin akan mengikuti kelas pada mata kuliah yang ia ikuti di jurusannya.

Erwin dikenal sebagai mahasiswa yang penuh semangat, cerdas dan disukai teman-temannya juga para dosennya. Walau usianya sudah tidak muda lagi, pria ini tak pernah merasa malu, minder dan rendah diri. Dulu, sekitar tahun 1997 Erwin pernah mengenyam bangku perkuliahan. Sayang, karena buruknya kondisi ekonomi keluarga, ia lebih memiliki drop out dari kampusnya dan bekerja untuk membantu memperbaiki ekonomi keluarganya.

Erwin menyelesaikan studinya tepat waktu | Photo: Copyright worldofbuzz.com

Setelah hampir 18 tahun, Erwin akhirnya bisa mengenyam kembali bangku perkuliahan dan mewujudkan mimpinya yang pernah pupus. Beberapa waktu yang lalu, foto Erwin saat wisuda diunggah beberapa rekannya di sosial media. Tak hanya berhasil wisuda tepat waktu, ayah dari tiga orang anak ini juga tercatat sebagai mahasiswa berprestasi yang mendapatkan nilai cumlaude.

Erwin adalah salah satu mahasiswa dengan nilai cumlaude | Photo: Copyright worldofbuzz.com

Sebelum benar-benar mantap mendaftar kuliah, Erwin tak pernah lupa untuk meminta izin dari keluarganya. Ia meminta izin pada istri dan anak-anaknya jika ia ingin kuliah lagi dan menyisihkan sebagian rezekinya untuk pendidikannya. Beruntung, keluarga sangat mendukungnya.

Erwin mengatakan, "Aku ingin menginspirasi anak-anak muda, bahwa mereka harus membanggakan orang tua mereka. Anak-anak muda sudah sepantasnya memberikan yang terbaik untuk orang tuanya. Tidak ada alasan buat kita bermalas-malasan apalagi malas belajar dan menempuh pendidikan ataupun mimpi terbaik."



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading