Sukses

Lifestyle

Makin Sering Bertingkah Konyol, Perempuan Bisa Makin Percaya Diri

Ada banyak cara dan tips yang bisa dilakukan untuk bisa lebih percaya diri. Berbagai artikel dan pembahasan juga sudah banyak yang mengangkat topik soal jadi perempuan yang lebih percaya diri. Tapi ada satu hal yang unik nih tentang cara meningkatkan rasa percaya diri.

Seperti yang dilansir oleh lifehack.org, semakin sering seseorang melakukan hal atau bertindak konyol, maka rasa percaya dirinya bisa makin besar. Jadi seseorang yang bisa menerima semua kekonyolan dan tingkah laku anehnya itu punya rasa percaya diri yang kuat. Dengan kata lain, saat kita sudah mau menerima hal-hal konyol yang ada pada diri kita maka saat itulah kita bisa mendapat rasa percaya diri yang sebenarnya.

Mungkin kedengarannya agak aneh, ya. Masak orang yang justru sering bertingkah konyol itu bisa makin percaya diri? Tapi kalau dipikir-pikir lagi hal ini ada benarnya, Ladies.

Erasmus, seorang humanis Renaisans Belanda yang menulis In Praise of Folly mengatakan bahwa setiap orang pada dasarnya konyol. Ia sendiri mengaku kalau dirinya juga orang yang konyol. Setiap kali bertemu orang baru, dia akan merasa deg-degan dan bertingkah konyol saat berada di acara perjamuan makan. Padahal dia adalah orang yang sangat dihormati atas wawasannya.


Rasa percaya diri itu bisa dimaknai dengan cara yang lebih luas. Tak hanya merasa bangga dengan semua yang dimiliki tapi juga rela untuk melakukan hal-hal konyol yang bisa membuat diri merasa nyaman. Semakin sering kita menertawakan diri sendiri, semakin kita menyadari bahwa kita memang bukan orang yang sempurna dan tak ada yang perlu dipermasalahkan akan hal itu.

So, Ladies kalau kamu merasa kurang percaya diri, coba sesekali izinkan dan beri ruang pada dirimu untuk melakukan hal-hal konyol dan lucu. Dengan begitu, kamu tidak akan merasa gampang canggung dan lebih mudah menerima diri sendiri dengan semua kekurangan serta kelebihannya.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading