Sukses

Lifestyle

7 Dari 10 Wanita Masih Alami Pelecehan Seksual Di Tempat Umum

Di zaman serba modern dan segalanya sudah maju, orang mungkin menyangka bahwa cara berpikir dan sudut pandang banyak orang tentang wanita sudah bisa berubah. Orang lebih menghargai wanita dan wanita tak lagi dijadikan objek yang sering dilecehkan.

Nyatanya tidak begitu, sebuah survey yang dilakukan Women of the World mengungkapkan bahwa ternyata lebih dari separuh wanita di dunia ini masih sering mengalami pelecehan seksual baik secara verbal maupun kontak fisik langsung.

Penelitian dilakukan di UK, dan ada 7 dari 10 wanita di UK yang mengalami tindakan tak pantas terkait komentar melecehkan secara seksual di tempat umum, mayoritas yang mengalaminya adalah mereka wanita pekerja. Pelecehan seksual bisa dialami di jalan, di angkutan umum, di kantor dan bahkan tempat makan.

Meski memang wanita masih sering mengalami pelecehan seksual, diungkapkan dalam survey bahwa paling tidak masyarakat sudah berubah mengenai cara pandangnya tentang wanita terkait kesamaan gender.

Pria tak lagi se-bias 20 tahun yang lalu tentang posisi wanita yang bisa setara dengan pria. Hanya 27% wanita yang menganggap pria zaman sekarang masih sexist, dibanding pendapat wanita yang mencapai 64% di tahun 1996 dulu.

Meski masih tetap ada banyak isu-isu terkait wanita yang masih diperjuangkan hingga sekarang, namun kita sebagai wanita patut bangga ada hari di mana kita bisa merayakan Hari Wanita Sedunia yang jatuh pada tanggal 8 Maret ini. Happy International Women’s Day for my ladies!

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading