Sukses

Lifestyle

Anak 7 Tahun Dirikan Lembaga Amal, Kisahnya Menyentuh Hati

Saat usiamu 7 tahun, ingat apa yang kamu lakukan waktu itu? Umumnya, seorang anak yang masih berusia 7 atau di bawah 10 tahun akan lebih banyak menghabiskan waktunya buat bermain atau belajar dan mengerjakan tugas rumahnya dari sekolah. Tapi Ladies, seorang anak berusia 7 tahun bernama Kaden Newton asal Texas, Amerika Serikat tidak hanya bermain-main di usianya yang masih sangat belia.

Kaden mendirikan lembaga amal untuk membantu anak-anak jalanan dan miskin di sekitar tempat tinggalnya | Photo: Copyright  blueribbonnews.com

Dikutip dari laman abcnews.go.com, Kaden telah mendirikan lembaga amal. Memang, lembaga amal ini tidak didirikannya sendiri melainkan juga didukung oleh orang tua serta semua kerabatnya. Hanya saja, apa yang dilakukannya ini telah membuat banyak orang tersentuh.

Bagaimana tidak tersentuh, di usianya yang masih sangat belia, Kaden sudah memikirkan banyak orang yang memerlukan bantuan di luar sana. Kaden telah mendirikan perusahaan non profit untuk membantu anak-anak miskin dan kekurangan di sekitar tempat tinggalnya.

Makanan yang dijual oleh lembaga amal Kaden | Photo: Copyright  blueribbonnews.com

Menurut sang bunda yakni Diana Newton, ide baik dan cemerlang ini muncul sejak usia Kaden masih 4 tahun. Saat itu, Kaden meminta sang bunda memasakkan berbagai masakan di rumahnya dan jumlahnya banyak. Saat ditanya untuk apa masakan tersebut, Kaden menjawab bahwa ia ingin memberikannya kepada anak-anak yang dilihatnya di jalanan.

Mendengar niat baik buah hati, sang bunda pun menuruti permintaannya. Diana lalu mengantarkan Kaden ke tempat anak-anak yang dimaksud Kaden. Kebaikan ini dilakukan Kaden dan bunda selama beberapa kali. Hingga suatu hari, anak manis tersebut meminta sang ayah untuk membantunya mendirikan lembaga amal untuk anak-anak yang kurang mampu.

Awalnya, orang tua Kaden mengira bahwa apa yang disampaikan buah hati hanya bercanda. Tapi ternyata, anak yang kini berusia 7 tahun itu benar-benar serius dengan keinginannya. Dua tahun pertama, badan amal yang didirikan memberikan bantuan semampu mereka. Tapi, tahun setelahnya banyak donatur yang turut ambil bagian dan menyumbangkan makanan hingga uang.

Kaden dan anak-anak yang dibantunya | Photo: Copyright  blueribbonnews.com

Pada akhir Novermber 2016, secara resmi Kaden meluncurkan "Mac & Cheese and Pancakes." Penyumbang bisa belanja makanan di tempat Kaden dan selanjutnya makanan itu akan diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan. Good Job Kaden, di usiamu yang masih belia kamu sudah punya hati yang begitu mulia.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading