Sukses

Lifestyle

Rasa Tak Sukamu Pada Seseorang Tak Perlulah Membuatmu Jadi Jahat

Kita memang tak bisa menyukai semua orang. Namanya manusia pasti ada salah dan kurangnya juga. Dan kita memang tak selalu bisa menolerir tindakan semua orang di sekitar kita. Ada saja orang-orang yang tak kita suka.

Menghadapi orang yang tak kita suka memang tak mudah. Bahkan bersikap baik pun susah. Meski begitu, jangan sampai kita jadi orang jahat hanya karena rasa tidak suka kita pada seseorang.

Menyimpan Dendam Hanya Akan Melukai Diri Sendiri
Mungkin kamu pernah dengar soal ungkapan bahwa menyimpan dendam itu ibarat kita yang minum racun tapi berharap orang lain yang mati karenanya. Agak kasar memang, tapi itulah yang sering dialami oleh orang-orang yang menyimpan dendam. Sesakit apapun hati kita atau sedalam apapun luka yang kita dapat, rasanya tak perlu kita berubah jadi orang jahat untuk membalas tindakan seseorang.

Foto: copyright pinterest.com

Meski Tak Mudah Tapi Berusahalah Sabar
Sabar, satu kata yang mudah diucapkan tapi sangat sulit untuk dilakukan. Kalau bersabar pun masih sulit dilakukan, cobalah untuk menjaga jarak dengannya. Tak usah buka aib atau menjatuhkannya dengan cara yang tak pantas. Kalau kamu melakukannya, apa bedanya dirimu dengan orang buruk tersebut?

Berbahagialah untuk Membuatnya "Menderita"
Tahukah apa yang membuat orang membencimu itu menderita? Tak lain adalah memperlihatkan bahwa kamu bahagia dengan hidupmu. Bahwa kamu baik-baik saja menjalani hidup yang jauh lebih baik tanpa dirinya. Rasa tak sukamu pada seseorang tak seharusnya jadi penghalangmu untuk bahagia dengan caramu sendiri.

Foto: copyright ilikequote.com

Tak Perlu Menghancurkan Hidupmu untuk Memberinya Pelajaran
Fokus saja menjalani hidupmu, Ladies. Kamu pasti sudah bisa membagi prioritasmu. Tahu mana yang baik dan buruk untuk hidupmu. Nggak usah membuang energi, waktu, dan tenagamu untuk hal-hal yang hanya akan membuatmu susah.

Keputusan dan pilihan semuanya ada di tanganmu. Kamu tahu mana yang terbaik untuk hidupmu, kan? Memang kita tak bisa menyukai semua orang tapi jangan sampai ada rasa benci yang membuat kita berubah jadi orang yang tak baik.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading