Sukses

Lifestyle

Meski Luka di Hati Menganga, Jangan Lupa Untuk Tetap Bahagia

Tak perlu sedih dan kecewa teramat dalam jika saat ini hatimu sedang terluka. Adanya luka itu biasa. Setiap orang pasti pernah merasa terluka. Luka itu bahkan bisa menjadi jalan baru agar kamu menemukan bahagia. Adanya luka bisa menjadi cara agar kamu menjadi pribadi yang lebih kuat, lebih mengesankan dan mempesona. Masih tak percaya jika luka adalah jalan menuju bahagia? Semakin banyak kamu merasa terluka, sadar atau tidak akan semakin pandai dan semakin siap buatmu menjalani setiap kehidupan yang ada. Luka bahkan secara tidak langsung mengajarkan untuk menjadi manusia yang lebih berhati-hati ke depannya. Percuma menyesali hidup yang telah terlanjur terluka. Kamu berhak bahagia. Kamu berhak menikmati sisa hidupmu dengan lebih bijaksana, lebih bersabar dan lapang dada. Menyoal Luka, Pasti Ada SebabnyaTidak ada luka di hati yang terjadi tanpa sebab. Pasti ada sebab kenapa luka bisa terjadi. Ketika kita telah tahu apa yang menyebabkan luka di hati kita, kemungkinan besar kita akan semakin paham mengenai luka tersebut dan mengendalikannya dengan bijak. Sebab luka bisa datang dari sendiri atau juga orang lain.

Ketika telah tahu apa sebab kita terluka, kita akan lebih tenang dan gapai bahagia lebih mudah | Photo: Copyright nutrition.azTapi, jangan menyalahkan orang lain jika hatimu terluka. Menyalahkan orang lain justru akan membuat hatimu semakin kecewa, semakin terluka, dan semakin tak karuan rasanya. Salahkan saja dirimu sendiri dan perlahan cobalah untuk memaafkannya. Dibandingkan memaafkan orang lain, memaafkan diri sendiri akan lebih mudah dan menjadikanmu semakin kuat. Boleh Saja Terluka, Hanya saja Jangan Terlalu Larut di DalamnyaJangan terlalu larut di dalam luka hati yang sedang menganga. Berlarut-larut dalam luka, rasa kecewa dan kesedihan justru akan membuatmu semakin frustasi, semakin terluka dan semakin hancur berantakan. Sibukkan diri dengan berbagai kegiatan positif yang bisa membuatmu menemukan kebahagiaan lagi.

Lupakan semua hal yang membuatmu sedih maka kamu akan bahagia | Photo: Copyright pinterest.comGunakan hari-harimu yang kamu anggap penuh luka untuk lebih dekat dengan sang pencipta. Mendekatkan diri kepada sang pemilik hati dan cinta adalah cara termudah dan terbaik membuang semua luka di hati. Mendekatkan diri padaNya tak hanya akan membuatmu lebih bahagia dan sembuh dari luka tetapi juga akan membuatmu lebih bisa menerima segalanya dengan perasaan penuh cinta yang menenangkan. Apa yang Kita Rasa, Percayalah Semua Telah Direncanakan OlehNyaPercayalah bahwa semua yang kita tasa telah direncanakan olehNya. Dan rencanaNya pasti lebih indah dari semua rencana yang telah kita buat. Dia Maha Tahu apa yang terbaik buat kita. Dia Maha Tahu apa yang bisa membuat kita bahagia. Kita tak diberi sesuatu yang kita inginkan melainkan sesuatu yang kita butuhkan. Selama kita percaya telah ada penentu dan perencana segalanya, tak ada asalan lagi bagi kita untuk terus menerus merasa terluka. Kita patut bahagia dan melangkah maju ke depan dengan lebih baik, lebih siap serta lebih kuat. Siap melangkah dengan perasaan bahagia dan tenang menjamin kita menemukan sesuatu yang lebih indah dan membahagiakan di depan sana.

Tak perlu khawatir, Tuhan akan selalu ada bersamamu, mendengarmu dan memberikan yang terbaik untukmu | Photo: Copyright pinterest.comDari luka, kita bisa belajar banyak hal dan berhati-hati agar tak terluka lagi nantinya. Jika kamu adalah seseorang yang terluka saat ini, yakinkan hatimu untuk tetap bahagia. Jangan lupa untuk tetap terus menebar senyum kepada orang-orang terdekat dan sekitarmu. Senyummu adalah kunci utama untuk menggapai bahagia yang lebih sempurna. Merasa ujianmu berat, merasa luka hatimu menyayat-nyayat, percayalah hal itu adalah cara Tuhan membuatmu lebih dekat denganNya. Itulah caraNya untuk membuatmu bisa terus tumbuh serta berkembang menjadi pribadi yang lebih kuat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading