Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Wanita Cerdas Meski Nggak Pintar Bersosialisasi

Banyak orang beranggapan kalau orang cerdas itu yang sempurna dan bisa segalanya. Punya banyak sekali kelebihan dengan sedikit kekurangan. Tapi orang yang cerdas pun punya masalah sendiri. Orang cerdas juga punya kekurangan atau kelemahan sendiri.

Salah satu permasalahan yang sering dihadapi orang yang cerdas adalah kurang bisa berbasa-basi. Butuh perjuangan tersendiri baginya untuk bisa bersosialisasi dengan baik di pertemuan pertama. Kadang juga jadi agak kikuk ketika berada di situasi yang dipenuhi orang-orang baru atau asing. Meski nggak pintar bersosialisasi, seorang wanita bisa dianggap cerdas jika memiliki karakter atau tanda-tanda berikut ini.

    Lebih Banyak Berpikir daripada Berbicara

    Seperti yang dilansir oleh lifehack.org, karena otakmu diprogram untuk menemukan berbagai macam solusi atau alternatif untuk sebuah permasalahan, butuh waktu lama bagimu untuk mengutarakan jawaban atau mengungkapkan kesimpulan. Sehingga waktu yang ada lebih banyak kamu habiskan untuk berpikir daripada berbicara. Seringkali kamu lebih memilih untuk diam dulu sebelum bisa menemukan jawaban atau ungkapan yang benar-benar tepat.

    Gampang Bosan

    Karena otakmu dan pikiranmu selalu membutuhkan tantangan baru, kamu jadi gampang bosan. Pekerjaan yang itu-itu saja bisa membuatmu merasa gampang lelah. Hanya ide-ide baru dan kreatif yang bisa terus membuatmu semangat menjalani hari.

    Kurang Menyukai Basa-Basi

    Banyak hal-hal yang menurutmu lebih penting daripada sekadar basa-basi. Berbagai ide dan gagasan memenuhi otakmu. Sehingga bagimu, kegiatan basa-basi hanya akan sia-sia dan tak memberi banyak manfaat. Tapi begitu kamu sudah menemukan orang yang bisa mengajakmu mengobrolkan hal-hal yang sesuai dengan minatmu, kamu bisa menghabiskan waktu berjam-jam bersamanya.

    Tidak Gampang Jatuh Cinta

    Bisa dibilang agak perfeksionis dan idealis, wanita yang cerdas kadang menghabiskan banyak waktu untuk menganalisis ini dan itu sebelum memutuskan akan memberikan hatinya untuk siapa. Tak heran kadang wanita cerdas banyak lebih memilih jomblo daripada menjalin hubungan dengan orang yang salah.

    Kuat Begadang

    Saat banyak yang dipikirkan dan merasa belum semua masalah terpecahkan, kamu merasa kesulitan untuk tidur di malam hari. Akhirnya, kamu memilih untuk begadang dan kuat untuk menunda waktu tidur di malam hari.

Satu lagi yang perlu digarisbawahi adalah bahwa parameter atau ukuran cerdas tidaknya seorang wanita bisa sangat beragam. Hal-hal di atas hanyalah gambaran umum tentang sosok wanita cerdas yang banyak ditemui di masyarakat. Jadi sekalipun kamu tak memiliki semua tanda tersebut, kamu masih bisa tetap masuk dalam golongan wanita cerdas dengan kriteria yang lain.

Yang penting kita bisa menjalani hidup dengan baik, ya Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading