Sukses

Lifestyle

Bikin Pesta BBQ Nggak Perlu Mahal, Cuma Perlu 100 Ribu Doang!

Mendengar kata BBQ party, yang terbayang adalah harga bahan makanan yang lumayan mahal untuk menu bakar-bakaran. Sebut saja daging sapi, ayam, salmon, hingga seafood. Ladies bisa kok mengajak teman-teman atau keluarga untuk BBQ party yang murah meriah, seperti tips-tips gampang ini.

Berbelanja Cerdas

Hal pertama yang wajib dilakukan untuk membuat BBQ party adalah berbelanja bahan makanan yang nantinya menjadi menu utama bakar-bakaran. Untuk menghemat bujet liburan, Ladies dapat memanfaatkan potongan harga yang diberikan, terutama menjelang pergantian tahun baru. Apalagi jika kamu memiliki PermataHeroCard, manfaatkan diskon 20 di hari selasa untuk membeli aneka daging & ayam berkualitas di Hero & Giant Supermarket.

Ganti dengan Sayuran

BBQ party memang biasanya identik dengan bahan makanan tinggi protein yang dibakar. Nah, untuk menghemat bujet dan memberikan variasi menu bakar-bakaran, kenapa nggak coba menghidangkan sayuran yang tidak kalah sedapnya. Seperti jagung, terung, jamur, dan kentang. Selain menyehatkan, warna cerah yang disajikan bikin para tamu makin berselera makan.

Eits, sebelum mulai menyantapnya, coba sisipkan waktu untuk memotretnya untuk mengikuti Paling Hemat Challenge yang digelar oleh Bank Permata. Ladies cukup mengunggah foto beserta harganya pada caption, lalu gunakan hashtag #Shopalogic. Jangan lupa untuk mention @PermataBank untuk IG, atau Permata Family di Facebook, dan @PermataFamily untuk Twitter.

Alternatif Menu Sedap dan Terjangkau

Tidak harus menyajikan sepotong besar steak untuk membuat teman-temanmu happy. Hidangkan burger, hot dog, atau sate yang nggak kalah sedapnya. Kombinasikan sayur dan daging dalam satu tusukan sate, misalnya jamur, bawang bombay, paprika, sosis, daging ayam, atau ikan. Selain mudah dalam menyantapnya, aroma dan rasanya dijamin menggugah selera makan.

Menu Pendamping Tak Kalah Lezat

Sajikan menu pendamping untuk membuat BBQ party makin seru dan meriah. Seperti menyajikan coleslaw yang murah dan mudah dibuat, infused water sebagai pengganti minuman soda, hingga sorbet buah yang menyegarkan tubuh, terutama saat cuaca sedang panas-panasnya. Selain lebih hemat dalam mengeluarkan uang, beberapa hidangan ini juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Jangan biarkan alasan bujet terbatas menghalangimu dari mengadakan BBQ party yang menyenangkan bagi teman-teman atau keluarga. Gunakan tips-tips ini untuk membantu merencanakan menu bakar-bakaran yang murah, enak, dan lebih sehat.

Selamat mencoba! 

(adv/ay)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading