Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Menghilangkan Noda Tumpahan Kopi

Kopi, mungkin menjadi salah satu pelengkap untuk Anda dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Namun kadang juga menjadi masalah. Misalnya saat Anda tanpa sengaja menumpahkan kopi pada baju, karpet, atau lainnya. Noda kopi seringkali meninggalkan bekas, dan susah dibersihkan.

Cara apa yang biasa Anda lakukan untuk membersihkannya? Mungkin tips sederhana dari Goodhousekeeping.com berikut ini dapat membantu Anda Ladies, sesuai dengan di mana noda kopi tersebut membekas.

    Di Baju

    Gunakan spons dan air dingin untuk mengelap noda kopi pada baju Anda, atau rendam baju Anda dalam air dingin selama 30 menit. Oleskan sedikit cairan pembersih noda, lalu cuci seperti biasa.

    Di Sofa

    Campurkan 2 sendok makan cairan pencuci piring dengan 2 cup air dingin, lalu dengan lap putih bersih, gosok noda kopi pada sofa Anda. Ulangi hingga noda hilang, lalu gosok dengan lap serta air dingin, lalu keringkan. Anda juga bisa menggunakan larutan yang biasa digunakan untuk dry cleaning. Gosok perlahan dengan lap, lalu dengan lap kering, gosok hingga larutan tersebut terserap dan noda hilang.

    Di Karpet

    Serap cairan kopi yang tumpah semaksimal mungkin dengan lap. Lalu campurkan satu sendok makan cairan pencuci piring, satu sendok makan cuka, dan dua cup air hangat. Dengan menggunakan lap putih bersih yang dicelupkan dalam campuran yang sudah Anda buat, gosok noda tersebut. Tuangkan sedikit campuran tersebut, lalu gosok dengan lap hingga noda kopi hilang. Lalu gosok dengan lap dana air bersih, kemudian keringkan.

Sederhana bukan Ladies? Anda bahkan hanya memerlukan bahan-bahan yang pasti sudah ada di rumah Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading