Sukses

Lifestyle

Cara Mengetahui Telur Rebus Sudah Matang Atau Belum

Cara termudah untuk mengetahui apakah telur sudah matang atau tidak adalah dengan menandai cangkangnya menggunakan stiker atau spidol. Tetapi, bagaimana mengetahui telur yang dididihkan sudah matang atau belum?

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk membedakan telur rebus dengan telur mentah, seperti dikutip dari WikiHow, inilah beberapa cara tersebut:

Cara 1.

Letakkan telur di sebuah alas datar. Kemudian putar telur tersebut. Sentuh telur dengan jemari Anda, bila telur berhenti berputar maka ia adalah telur rebus. Namun, apabila ia masih terus bergerak ia adalah telur mentah.

Cara 2.

Cara berikutnya adalah dengan menggoyangkan telur tersebut. Jika Anda merasakan ada pergerakan di dalamnya, ia masih mentah. Namun, telur rebus yang sudah matang tidak akan menyebabkan Anda merasakan ada gerakan di dalamnya.

Cara 3.

Masukkan telur di dalam air hangat kemudian angkat. Bila air lekas mengering, maka ia adalah telur rebus yang sudah matang, sedangkan bila keringnya lama, ia masih mentah.

Cara 4.

Telur yang masih mentah dapat ditembus dengan sinar dari senter. Sedangkan telur rebus yang sudah matang tidak akan mudah ditembus oleh sinar dari senter.

Kini, Anda tidak akan salah mengambil telur lagi dan bisa memastikan mana yang masih mentah dan mana yang sudah matang.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading