Sukses

Lifestyle

Tips Memasak Ayam Dengan Cara Sehat

Ayam adalah salah satu lauk yang paling mudah disajikan dan kegemaran banyak orang. Mengonsumsi ayam memberikan efek kesehatan baik bagi tulang, otot, maupun mendukung nutrisi lainnya seperti ptotein.

Selain itu, ayam kaya akan selenium yang membantu mencegah penyakit arthritis. Kaya akan zinc, ayam mampu menyeimbangkan hormon testosterone di dalam tubuh serta melindungi jantung.

Bagi wanita, kandungan magnesium di dalam ayam dapat meredakan gejala PMS. Sedemikian banyaknya manfaat ayam, Anda harus tahu bagaimana cara penyajian yang tepat dan sehat. Berikut adalah beberapa cara mengolah ayam agar menjadi menu yang sehat dikonsumsi, seperti dikutip dari boldsky.

Dipanggang di atas wajan yang dilapisi daun pisang

Ayam panggang adalah salah satu menu lezat yang dapat membuat bumbu meresap lebih dalam. Selain itu, memanggang ayam juga merupakan metode yang cukup sehat karena langsung menggunakan lemak yang dikandungnya.

Direbus

Memasak ayam dengan cara rebus biasanya ditemukan pada sup. Sup ayam ini selain kaya akan beragam nutrisi juga mampu membantu menyembuhkan flu, mengembalikan immune tubuh serta membantu menurunkan berat badan.

Dibumbui khusus

Menggoreng ayam agak tetap sehat Anda harus menambahkan bumbu khusus yang membuat ayam jadi lebih sehat. Misalnya saja menambahkan kemangi, bubuk cabai, oregano, jinten, paprika, bawang, jahe atau ketumbar.

Dioven

Bila Anda punya oven, maka Anda bisa mengolah ayam dengan cara dioven. Terlebih dahulu ayam ditaburi bumbu dan dioven selama beberapa menit sesuai dengan resep yang Anda coba. Tetapi jangan sampai ayamnya gosong ya, karena nutrisinya akan hilang.

Dikukus

Membayangkan ayam kukus memang sepertinya kurang menyenangkan. Tetapi, ayam kukus bisa diaplikasikan berbagai resep sehingga Anda tidak merasa bosan dan rasanya tetap sedap.

Ditumis

Campurkan ayam ke dalam tumisan sayur, maka Anda akan mendapatkan masakan yang multi nutrisi.

Nah, untuk beberapa resep ayam Anda bisa mencoba beberapa list berikut.

Pastel Tutup Ayam Istimewa

Mie Telor Goreng Campur Ayam

Bumbu Rujak Ayam Pedas

Ayam Saus Tomat

Ayam Goreng Bumbu Kuning

Dim Sum Kaki Ayam

Ayam Saus Tiram Campur Mete

Ayam Bakar Kecap

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading