Sukses

Lifestyle

Tips Bersihkan Gelas Kusam karena Noda Kopi dan Teh Membandel

Gelas atau cangkir kesayanganmu kusam karena bekas noda kopi dan teh yang membandel? Sudah dicuci dengan sabun pun, susah banget hilangnya. Nggak enak banget pastinya jika gelas itu kemudian digunakan untuk menyajikan teh atau kopi ke tamu.

Untuk gelas kusam dengan noda yang susah hilang, ada cara khusus yang harus kita lakukan dalam membersihkan dan mencucinya. Apalagi jika nodanya menempel di dasar dan dinding dalam gelas, perlu usaha agak ekstra nih untuk mencucinya. Tapi tak perlu khawatir berlebihan, ada tips-tips mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi persoalan ini.

    Gosok dengan Soda Kue

    Siapkan soda kue, lalu gosokkan ke area yang kusam atau bernoda. Jika nodanya tak kunjung hilang, bisa tambahkan air perasan jeruk lemon. Setelah selesai digosok, bilas baru cuci dengan sabun cuci biasa. Kemudian bilas hingga benar-benar bersih.

    Bersihkan dengan Larutan Cuka dan Air

    Campurkan cuka dan air dengan perbandingan 1:1. Dengan larutan ini, rendam gelas atau cangkir yang kusam selama 12 jam. Baru setelah itu, bilas hingga bersih dan keringkan.

    Produk Pembersih Kaca

    Punya produk pembersih kaca? Coba celupkan serbet atau lap ke larutan tersebut. Gunakan serbet atau lap itu untuk menggosok permukaan gelas yang bernoda. Baru lanjut dengan mencucinya pakai sabun seperti biasa. Bilas sampai bersih lalu keringkan.

    Rendam dengan Air Panas dan Baking Soda

    Siapkan air panas, masukkan baking soda secukupnya. Rendam gelas dalam larutan tersebut selama semalam. Kemudian bilas hingga bersih.



Cukup mudah kan caranya? Semoga tips di atas bermanfaat untukmu, Ladies!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading