Sukses

Lifestyle

Ladies, Ini Daftar Makanan Yang Sebaiknya Tak Disimpan Di Kulkas

Kulkas alias lemari es memang adalah penyelamat bagi setiap orang. Kulkas akan membuat makanan lebih tahan lama. Mayoritas orang menganggap bahwa semua bahan makanan yang disimpan di lemari es tetap aman dan sehat. Namun, menurut laporan studi dikatakan bahwa ada beberapa bahan makanan tertentu yang seharusnya malah tak disimpan dalam kulkas Ladies. Berikut ini adalah daftarnya.

    Kopi Bubuk

    Kopi bubuk atau biji kopi sebaiknya tidak disimpan dalam kulkas. Ini akan mengurangi aroma kopi. Kopi akan menyerap bau makanan yang ada dalam kulkas. Ini akan merusak kualitas kopi, aroma dan rasa asli kopi tak akan sama seperti aslinya.

    Tomat

    Suhu dingin dari kulkas akan membuat tomat kehilangan tekstur dan juga membuatnya super lembek. Tomat akan lebih baik disimpan pada suhu ruangan untuk mempertahankan tekstur dan juga rasa segarnya.

    Bawang

    Bahan makanan yang satu ini juga akan mudah berjamur jika disimpan dalam lemari es. JIka kamu memotong bawang dan kemudian menyimpan bawang di lemari es maka lapisan bawang akan mengering. Selain itu menyimpan bawang dalam kulkas akan membuat baunya menyebar dan mempengaruhi makanan yang lain.

    Pisang

    Sama seperti tomat, pisang sebaiknya tak disimpan dalam lemari es. Menyimpan pisang dalam lemari es hanya akan membuatnya makin matang dan lembek. Menyimpan pisang di lemari es juga dapat membuat buah kehilangan nilai gizi.

    Madu

    Sekaleng madu bisa tahan selama 10.000 tahun jika tak disimpan dalam lemari es. Memang dilarang untuk menyimpan madu dalam lemari es karena menyimpannya di bawah suhu dingin memungkinkan madu untuk berubah menjadi alot. Menyimpan madu di lemari es akan meningkatkan kecepatan kristalisasi gula, yang membuatnya jadi susah diambil.

    Melon

    Buah segar yang satu ini memang tak seharusnya disimpan dalam lemari es terutama ketika sudah dibelah. Untuk menjaga nutrisi utuh, yang terbaik adalah untuk menyimpan buah ini pada suhu kamar. Saat disimpan dalam suhu dingin buah ini akan kehilangan nutrisinya.

Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa daftar makanan yang seharusnya tidak disimpan dalam lemari es agar nutrisinya tetap terjaga dengan baik. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading