Sukses

Lifestyle

Tips Masak Udang Agar Tak Menimbulkan Alergi

Makanan laut yang satu ini memang sangat kaya akan protein. Udang memiliki rasa yang lezat dan bisa diolah jadi berbagai masakan yang sangat menggugah selera. Sayangnya beberapa orang sering mengalami alergi setelah mengonsumsi udang. Mereka mengeluhkan gatal-gatal pada sekujur tubuh.

Gatal-gatal atau alergi pada udang ini bisa jadi disebabkan karena tidak bersih saat membersihkannya. Udang memang perlu diolah dengan benar agar menghasilkan rasa yang nikmat. Selain itu cara mengolah udang yang benar tidak akan menghilangkan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Berikut ini ada satu tips sederhana yang bisa kamu coba untuk membersihkan udang dengan optimal agar tak menimbulkan alergi.

  • Yang pertama pilih udang yang segar. Udang segar memiliki aroma yang khas dan warnanya pun tidak pucat. Perhatikan bagian kepala udang, hindari memilih udang yang kepalanya sudah hampir putus. Pilih juga udang yang tidak lembek.
  • Bersihkan udang dengan mengupas kulit dan membersihkan kotorannya. Belah punggung udang yang sudah dikuliti sepanjang badannya, lalu keluarkan kotoran udang yang menyerupai tali berwarna hitam.
  • Setelah itu cuci bersih udang.
  • Next, rebus udang dan tambahkan arang pada rebusan.
  • Setelah matang, angkat dan cuci bersih udang.
  • Udang siap diolah sesuai selera.


Arang punya fungsi untuk menyerap racun yang ada pada udang Ladies. Arang mampu menyerap kotoran-kotoran berukuran sangat kecil, juga bisa menghilangkan bau tak sedap. Inilah mengapa kamu disarankan menggunakan arang untuk memperkecil risiko alergi seafood. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading