Sukses

Lifestyle

Hangatnya Tradisi Indonesia dalam NutriSari w’dank

Nutrifood melalui salah satu brand unggulannya, NutriSari, kembali berinovasi dengan memperkenalkan NutriSari w’dank. NutriSari w’dank adalah minuman tradisional Indonesia dalam kemasan praktis yang membawa nikmatnya rasa dan hangatnya tradisi Indonesia lebih dekat dengan generasi muda. NutriSari w’dank yang merupakan minuman serbuk instan dalam kemasan sachet terdiri atas empat varian, yaitu Sari Jahe -minuman tradisional khas Indonesia, Bajigur -minuman tradisional khas Jawa Barat, Sarabba’- minuman tradisional khas Makassar dan Pletok ala Betawi - minuman tradisional khas Jakarta.

Susana, Kepala Divisi Marketing Nutrifood mengatakan, "NutriSari selama ini dikenal sebagai minuman jeruk yang berasal dari kebaikan sari alam. Kali ini NutriSari ingin lebih dekat dengan konsumennya yaitu masyarakat Indonesia dengan meluncurkan NutriSari w’dank. Indonesia memiliki berbagai macam kuliner tradisional , hal ini merupakan potensi besar yang patut dilestarikan oleh generasi muda. Oleh karena itu, kami berharap dengan hadirnya NutriSari w’dank, masyarakat masa kini khususnya kaum muda bisa menumbuhkan kecintaan pada kuliner Indonesia dan mereka dapat ikut menikmati kenikmatan rasa minuman tradisional. Tidak hanya itu, diharapkan dengan adanya NutriSari w’dank dapat turut mempromosikan minuman asli Indonesia kepada dunia International.“

Varian NutriSari w'dank

“Uniknya, NutriSari w’dank yang berasal dari kata wedang ditulis dengan “w’dank ” dan bukan “Wedang”. Hal ini memang bertujuan agar lebih mendekatkan minuman tradisional dari berbagai daerah di Indonesia kepada generasi muda,” tambah Susana pada peluncuran NutriSari w’dank hari ini di Restaurant Kembang Goela, Jakarta.

M. Arif Nazarudin selaku Kepala Subdit Kerjasama dan Kemitraan, Direktorat Pencitraan Indonesia, yang turut hadir mengatakan, “Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif selama ini memiliki kampanye Wonderful Indonesia yang bertujuan mempromosikan Indonesia ke dunia International. Oleh karena itu, kami senang bahwa Nutrifood melalui produk terbarunya NutriSari w’dank ikut mempromosikan kampanye Wonderful Indonesia dengan menyertakan logo kampanye ini pada kemasannya. Tidak hanya itu, karena NutriSari w’dank mengangkat minuman tradisional maka kami memilihnya menjadi salah satu souvenir nasional.”

Kiri : Bapak Arif Nazarudin, Kepala Subdit Kerjasama Kemitraan Kemenparekraf

 “Indonesia memiliki ragam budaya dan tradisi yang beranekaragam. Namun sangat disayangkan bahwa budaya dan tradisi Indonesia termasuk kuliner tradisional yang seharusnya dicintai dan dilestarikan justru mulai terlupakan. Berdasarkan pengalaman saya selama bertugas menjadi Puteri Pariwisata Indonesia, saya meyakini bahwa generasi mudalah yang seharusnya dapat berperan aktif dalam melestarikan serta mempromosikan kekayaan juga kuliner tradisional Indonesia ini, ujar Andara Rainy Ayudini, Puteri Pariwisata Indonesia 2009 yang hadir pada acara hari ini.

Beberapa waktu yang lalu, NutriSari w’dank juga telah berhasil dianugerahi Cultural Award dari Kemenparekraf, bekerja sama dengan Ikatan Duta Budaya dan Pariwisata Indonesia (IDBUDARINDO). NutriSari w’dank akan terus berinovasi meluncurkan varian lain dari berbagai minuman khas tradisi Indonesia. Jadi, tunggu apa lagi, kini NutriSari w'dank sudah bisa Anda dapatkan di toko dan supermarket terdekat.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading