Sukses

Lifestyle

Natural Cooking Club, Mandiri Dari Dapur Sendiri

Hobi memasak dan ingin sharing atau memiliki teman baru dengan hobi yang sama, bisa jadi Natural Cooking Club yang anda cari. Komunitas yang lebih dikenal dengan nama pendek NCC ini memiliki banyak kegiatan positif yang bisa menambah pengetahuan seputar dunia kuliner. 

NCC didirikan oleh pasangan suami istri Fatmah Bahalwan dan Wisnu Ali Martono pada 15 Januari 2005 silam. Mengemban misi menggerakkan ekonomi dari dapur sendiri, NCC mendorong para anggotanya untuk menjadi pengusaha kuliner rumahan, atau bakul kuliner dalam istilah mereka.

Dibantu dengan 5 moderator, NCC menancapkan tonggak kehadirannya sebagai pelaku kuliner berbasis komunitas di Indonesia. Chapternya sendiri sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, di antaranya Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang dan Surabaya. Bahkan dalam upaya untuk lebih besar lagi, komunitas ini menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua mereka.

Awas centong melayang! Kalimat ini yang digunakan para moderator milis NCC untuk menyapa mesra 15 ribu anggotanya. Suasana akrab penuh kekeluargaan coba dibangun di antara para anggotanya melalui beragam kegiatan positif, seperti: HomeMade Food Fiesta yang diselenggarakan setiap tahun, online Culinary Weeks, lomba menghias cake dan cupcake (mencetak rekor MURI), Tour d’Toko, Tour d’Pasar, demo member, cooking & baking party, “bakulan” kue, lempar-lemparan order, kursus Food Photography, kursus Catering Management, dan masih banyak lagi.

Diharapkan dengan bekal yang didapat dari kegiatan positif NCC bisa mendorong para anggotanya untuk berwiraswata. Banyak cerita sukses anggotanya yang berhasil menjadi pengusaha kuliner rumahan, sebagian besar bahkan memulainya di milis NCC ini dari nol, hanya berbekal hobi.

Jadi jika Anda hobi memasak dan ingin menjadikan hobi untuk menambah pemasukan, buruan aja gabung di ncc-indonesia.com atau di milisnya groups.yahoo.com/group/naturalcookingclub. satu lagi resep-resep lomba-lomba yang diadakan di NCC nantinya juga bisa dibaca di vemale lohh. Buruan Gabung dan awas centong melayang!

(vem/cey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading