Sukses

Lifestyle

Restoran Jepang Ini Menyajikan Makanan Ala Penjara (Tapi Sangat Sehat)

Semewah apapun makanan yang Anda beli di restoran, tetap akan jatuh ke perut juga. Seperti sebuah fakta yang cukup unik dan menggelikan dari sebuah rumah makan Jepang bernama 'Prison Cafeteria' ini.

Sebagaimana namanya, rumah makan ini menyediakan menu makanan yang biasanya dikonsumsi di penjara Jepang. Rumah makan yang terletak di Hokkaido ini memiliki beberapa menu. Bila Anda penasaran apakah menunya mengenaskan seperti di penjara, coba lihat menu di bawah ini yang menjadi standard di sana.

(c) en.rocketnews24.com

Seperti yang kita tahu bahwa Jepang adalah negara yang memiliki menu makanan sehat dan inovatif. Makanan mereka harus layak untuk dimakan dan mengandung kecukupan gizi yang dibutuhkan. Bila Anda pikir makanan di penjara itu seringkali tidak layak, maka lain halnya dengan di Jepang.

Makan siang set A terdiri dari sup miso, nasi barley yang kaya serat, ikan makarel goreng, salad mie dan irisan lobak. Harga makanan ini sekitar Rp 80 ribu

(c) en.rocketnews24.com

Sementara makan siang set B terdiri dari nasi barley, ikan makarel goreng, sup miso, gorengan dengan sayuran Jepang dan chinese yam. Harga makanan ini sekitar Rp 70 ribu

(c) en.rocketnews24.com

Kedua makanan ini mungkin tidak memiliki rasa yang wow, namun sangat sehat dan layak makan. Apalagi dengan sajian yang lengkap dari karbohidrat, serat, sayur dan sup. Sepertinya kita jadi tahu betapa sehat dan terawatnya tawanan di penjara Jepang.

Restoran ini buka pukul 10.30 pagi sampai 15.30 dan memiliki jadwal libur yang panjang selama bulan November hingga Maret. Well, menurut banyak orang, meski makanan ini disebut makanan penjara, namun komposisinya lebih lengkap dan lebih sehat daripada makanan anak kos di akhir bulan. 

Baca Juga

5 Kuliner Ekstrim Pasar Malam di China. Berani Coba?

Uniknya Surat Pengunduran Diri Berbentuk Cake Ala Chris Holmes

Ruangan Mewah Ini Dipenuhi Perabotan Dari Cokelat

Taiwan Bikin Restoran Khusus Barbie Lovers

Ramen Es Krim, Sensasi Makan Ramen Dingin Dengan Es Krim

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading