Sukses

Lifestyle

Ragam Es Sebagai Menu Berbuka

Selama puasa banyak orang yang menantikan waktu berbuka dengan minum minuman yang mengandung es. Hal ini dikarenakan minum minuman yang mengandung es menyegarkan dan dianggap mampu mengusir dahaga yang dirasakan selama puasa. Tak ayal, banyak penjual minuman yang tersebar di jalanan selama bulan puasa. Jika Anda termasuk yang demikian, berikut ini daftar jajanan es yang banyak ditemukan di jalanan selama bulan puasa. Tak ada salahnya juga jika Anda lebih memilih untuk membuat sendiri di rumah untuk dinikmati bersama dengan keluarga.

1. Es campur

Tak hanya di bulan puasa, banyak penjual minuman keliling yang biasa menjual es dengan isi yang bermacam-macam. Namun, saat Ramadhan tiba, populasi penjual es campur pun semakin meningkat. Tentu saja hal ini menunjukkan bahwa peminat es campur sangat banyak, apalagi jika dinikmati saat berbuka puasa. Hmmm...

2. Es degan

Sama halnya dengan es campur, penjual minuman es degan atau es kelapa muda ini juga banyak ditemukan di tepi jalan meski tidak pada bulan puasa. Namun, alangkah nikmatnya jika es degan dinikmati saat berbuka puasa, selain mengembalikan elektrolit tubuh juga memberikan kesegaran, belum lagi rasa daging kelapa yang empuk, nyammm...

3. Es buah

Berisi aneka buah yang menyegarkan, es buah cocok digunakan sebagai pelepas dahaga saat berbuka puasa. Selain segar, juga sehat.

4. Es jus

Kaya vitamin, mineral, dan aneka zat yang menguntungkan bagi tubuh, es jus membantu menghilangkan tenaga yang hilang selama puasa. Selain segar, juga menyehatkan.

5. Es rumput laut

Selain dilengkapi dengan rumput laut yang kaya akan nutrisi penting bagi tubuh, es rumput laut juga dilengkapi dengan aneka buah-buahan yang menambah rasa dan gizi yang terkandung pada tubuh.

6. Es pisang hijau

Dibalut dengan tepung beras dan diberi pewarna hijau alami membuat es pisang hijau menarik untuk dinikmati sebagai hidangan pembuka buka puasa. Ditambah dengan kacang tanah membuat rasa es pisang hiaju ini semakin nikmat, nyammm...

Masih ada jenis sajian minuman lain yang enak disuguhkan sebagai teman berbuka puasa. Jika ingin menambahkan, bisa ditambahkan di kolom komentar ya, Ladies :).

(vem/tik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading