Sukses

Lifestyle

Kepiting Nyinyir, Menyatap Kepiting Bisa Langsung Datang Ke Rumah

Di jaman serba internet seperti saat ini, kita sangat dimudahkan melakukan berbagai transaksi, salah satunya jasa antar makanan. Kamu pun tak perlu menerjang macetnya jalanan hanya untuk mampir ke restoran.

Inilah yang membuat tiga pemuda bernama Gilang, Rachman, dan Daniel memiliki ide cemerlang membuat jasa antar makanan, khususnya untuk hidangan laut, seperti kepiting dan seafood ala Louisiana Style yang bisa kamu pesan secara online di mana saja dan kapan saja.

Berawal dari kegemaran ketiga pemuda ini menikmati hidangan laut tersebut, lahirlah sebuah usaha kuliner yang mereka beri nama Kepiting 'Nyinyir'. Melalui Kepiting 'Nyinyir', siapa pun bisa dengan mudah dapat menikmati kepiting yang disajikan tanpa piring tersebut.

Buka usaha Kepiting Nyinyir/ Vemale.com-Anisha Saktian Putri

"Sebenarnya, kita terinspirasi sama King Crab, Holy Crab. Tetapi, diferensiasi kita bisa makan seafood seru di kantor, atau di mana saja, yang bisa dimakan rame-rame juga," ujar Gilang salah satu owner Kepiting 'Nyinyir' saat dihubungi tim Vemale.com.

Penasaran bukan, mengapa usaha kuliner tersebut diberi nama 'Nyinyir'? Gilang menjelaskan, bahwa saat ini kata tersebut sering didengar dan diucapkan banyak orang, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Vemale.com/Anisha Saktian Putri

"Nah, kita ngambil momen itu, jadi biar unik dan lucu, dan pastinya bisa diinget orang. Kalau dilihat artinya 'nyinyir' kan kaya ngomongin orang, nah tujuannya biar kepitingnya juga jadi omongan orang, dalam arti yang positif dan akhirnya banyak yang order," tambahnya.

Kepiting Nyinyir ini pun tersedia dalam empat jenis rasa yang bisa dipilih sesuai selera lidahmu, seperti lada hitam, saus tiram, balado dan pedas manis. Selain itu, para pecinta seafood juga dapat meminta tingkat kepedasan sesuai selera.

Untuk rasa Kepiting Nyinyir juga tak kalah dengan kompetitornya. Sebab, Daniel yang menjadi juru masaknya, merupakan koki profesional yang telah bekerja di salah satu hotel berbintang di Jakarta. Ladies pun tak perlu khawatir dengan kesegaran hidangan laut tersebut karena semua bahan yang digunakan sangat fresh, terutama untuk kepiting.

"Kita juga menjamin makanannya fresh. Karena setelah pesanan masuk, baru kita masak sekitar 15 menit, lalu langsung kita kirim. Tidak pernah kita menyimpan hidangan laut yang membuatnya menjadi tidak segar" tambah Gilang.

Kepiting Nyinyir yang belum memiliki outlet ini melayani pemesanan di Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang, membagi menunya menjadi tiga jenis yakni "Nyinyir Sendiri" dengan harga Rp99 ribu, "Nyinyir Berdua" Rp129 ribu dan Rp159 ribu untuk "Nyinyir Bertiga".

Tampilan menggugah selera Kepiting Nyinyir/ Vemale.com/Anisha Saktian Putri

Usaha yang baru saja dirilis 22 Oktober 2016 ini, menggunakan sosial media alias online untuk pemasaran. Hal itu untuk menyesuaikan gaya masyarakat sekarang, yang tidak bisa lepas dari akun media sosial.

Untuk metode pemesanan, lanjut Gilang, pembeli cukup berkirim pesan melalui WhatsApp, SMS atau telepon di nomor 081212455050, dan bisa juga melalui line atau akun instagramnya: @kepiting_nyinyir.

Untuk pengiriman, Kepiting 'Nyinyir' menggunakan jasa driver GrabBike, sehingga biaya pengiriman menyesuaikan tarif antar yang berlaku di aplikasi GrabBike.

Penasaran bukan? Yuk segera order untuk menikmati hidangan laut segar Kepiting 'Nyinyir' ini.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading