1. VEMALE
  2. /
  3. KEUANGAN

Rp 25 Ribu Untuk 3 Kali Makan di Jakarta, Bisa Nggak Sih?

Senin, 20 Agustus 2018 08:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: pixabay.com

Vemale.com - Sudah bukan rahasia lagi jika Jakarta menjadi salah satu kota dengan biaya hidup termahal di Indonesia. Berbagai tuntutan ekonomi pun membuat kita wajib berhemat demi bisa mendapatkan apa yang diinginkan. Nah, berikut ini adalah ide yang bisa kamu praktekkan sesekali untuk memangkas anggaran makan. Akan sangat membantu terutama untuk para perantau, pekerja baru atau mahasiswa yang baru tinggal di Jakarta.

  • Yang pertama adalah anggaran sarapan. Berhemat bukan berarti meniadakan sarapan lho Ladies. Trik hemat yang dapat dilakukan saat sarapan adalah dengan membeli roti seharga Rp 5 ribu dan secangkir teh manis hangat seharga RP 3 ribu. Selain baik untuk keuangan, porsi yang pas akan mencegahmu mengantuk saat beraktivita karena terlalu kenyang.
  • Selanjutnya adalah budget makan siang. Untuk makan siang dengan anggaran hemat, kamu bisa memilih warteg dengan menu yang enak namun terjangkau. Hanya dengan Rp 8 ribu sampai Rp 10 ribu, Anda sudah dapat makan nasi telur lengkap dengan sayur dan sambal. Agar semakin hemat, kamu disarankan membawa air minum sendiri dari rumah Ladies.
  • Last but not least adalah anggaran makan malam. Kamu bisa memilih berbagai makanan yang ada di pinggir jalan tetap dengan harga miring, mulai dari bakso, kwetiaw, dan nasi goreng.


Trik ini akan sangat berguna saat kamu mulai menghadapi tanggal tua Ladies. Jika memang sedang sangat berhemat dan memangkas pengeluaran, kamu bisa mencoba cara ini sesekali.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Tips Keuangan
5 Film Indonesia Tayang Bulan Desember 2018