1. VEMALE
  2. /
  3. KEUANGAN

4 Peluang Bisnis Jelang Idul Adha, Tertarik Menjalankannya?

Kamis, 09 Agustus 2018 11:32 Penulis: Winda Carmelita
Kurban Idul Adha/Foto: copyright pexels.com

Vemale.com - Ladies, tak terasa sebentar lagi kita menyambut Hari Raya Idul Adha. Momen besar umat Muslim itu tentu berkesan dan patut diresapi karena mengingatkan kita untuk berbagi dengan sesama melalui kurban.

Seperti biasa, jelang Idul Adha muncul pedagang-pedagangan musiman. Momen ini pun menjadi ladang mencari rezeki bagi sebagian orang. Nah, jika kamu tertarik menambah tabungan dengan memanfaatkan momen Idul Adha, 4 ide bisnis ini bisa kamu jalankan.

Baju muslim dan alat-alat ibadah

Di momen ini banyak orang yang memanfaatkannya untuk berbelanja baju muslim dan alat-alat ibadah. Entah itu digunakan sendiri atau disedekahkan. Kamu bisa menjual baju muslim dan alat-alat ibadah dalam promosi paket, misalnya baju muslim untuk keluarga, baju muslim berpasangan, dan sebagainya. Rajin-rajinlah juga melihat gaya terbaru yang diminati saat ini di internet.

Alat bakaran sate

Saat Idul Adha, kurban daging sapi dan kambing banyak dibagikan. Daging-daging ini biasanya diolah menjadi aneka masakan, salah satu yang paling mudah dan disukai adalah sate.

Nah, karena banyak orang memasak sate pada momen tersebut, tak ada salahnya kamu mengambil peluang ini dengan berjualan alat bakaran sate. Modalnya tak perlu banyak kok, Ladies. Akan lebih menarik lagi jika kamu menyediakan paket alat bakaran sate lengkap dengan arang, kipas, tusuk sate dan juga bumbu.

Jual bumbu masak siap saji

Sekarang ini banyak orang lebih suka menggunakan bumbu masak siap saji karena lebih praktis. Mengapa tidak menjadikan kebiasaan ini sebagai peluang bisnis? Kamu bisa menyediakan berbagai bumbu yang biasanya diolah dengan daging, misalnya sate, tongseng, rendang, gulai, rawon dan lain-lain.

Jasa masak daging kurban

Seringkali kita mendapat daging kurban melimpah untuk dikonsumsi sendiri maupun dibagikan kepada kaum yang membutuhkan. Sayangnya tak semua orang bisa mengolah daging-daging ini dengan lezat. Kalau kamu pandai memasak, jadikan keahlianmu sebagai ladang bisnis untuk menjual jasa masak daging kurban. Tentunya orang-orang akan senang karena tak perlu repot-repot lagi di dapur. Tinggal menyerahkan daging dan 'menjemputnya' dalam kondisi siap disantap.

Itu dia empat peluang bisnis saat Idul Adha yang bisa jadi inspirasimu. Tertarik mencobanya, Ladies?

(vem/wnd)
KOMENTAR PEMBACA
Kisah Rija 'Butiran Debu' Jadi Tulang Punggung Keluarga