Sukses

Lifestyle

3 Tips Membuat Mobil Nganggur Jadi Penghasil Uang Untuk Ibu Rumah Tangga

Sebagian orang beranggapan, memiliki mobil di masa sekarang ini tak lagi sebagai pendongkrak status sosial, melainkan juga kebutuhan untuk mengakomodir aktivitas sehari-hari. Untuk itu, bukan hanya para pekerja yang memilikinya, bahkan ibu rumah tangga pun difasilitasi kendaraan ini untuk mengantar jemput anak ke sekolah, berbelanja dan lain-lain.

Harga mobil saat ini memang tak bisa dibilang murah. Mobil pun bukan jenis investasi yang baik, karena harganya akan terus menurun dari tahun ke tahun. Selain itu, beban pajaknya pun cukup tinggi.

Nah, Ladies dan Mom, jika kamu memiliki mobil dan tidak punya banyak aktivitas sehari-hari, mengapa tidak menjadikan mobilmu lebih produktif lagi? Hal-hal ini bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang tambahan dari mobilmu.

Jadi sopir transportasi online

Bisnis transportasi online sedang naik daun. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan menjadi sopir transportasi online. Tak perlu gengsi, karena sekarang banyak orang dengan profesi berkelas pun memanfaatkan kursi kosong di mobilnya untuk mengantar-jemput penumpang. Pemasukan sebagai sopir transportasi online pun tak main-main, bahkan lebih tinggi dari UMR daerah.

Selain itu, menjadi sopir transportasi online tidak terikat waktu dan target harian. Memang ada orang yang menggeluti profesi ini sebagai pekerjaan utama, tetapi jika kamu hanya ingin mengisi waktu luang, tak perlu ngoyo.

Jasa antar-jemput anak sekolah

Meski sudah ada transportasi online, masih banyak kok orangtua yang menggunakan jasa mobil antar-jemput anak sekolah. Pertimbangannya adalah masalah keamanan dan kepastian anak dijemput dan diantar tepat waktu.

Jika kamu terbiasa antar-jemput anak ke sekolah, mengapa tidak memanfaatkan kursi kosong di mobil untuk mengangkut penumpang juga? Dengan rute yang terjangkau, kamu bisa mematok biaya bulanan Rp200-300ribu per orang.

Menyewakan mobil

Yang paling mudah adalah menyewakan mobil alias rental. Apalagi jika kamu tinggal di kota dengan potensi pariwisata. Tentu jasa rental mobil sangat dibutuhkan para wisatawan. Kamu bisa menerapkan beberapa model persewaan, misalnya lepas kunci atau dengan sopir.

Itu dia tiga ide memanfaatkan mobil jadi lebih produktif untuk ibu rumah tangga. Lumayan banget hasilnya untuk menambah-nambah uang belanja di rumah. Semoga menginspirasi!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading