Sukses

Lifestyle

Ingin Merenovasi Rumah dengan Hemat Pastikan Memperhatikan Ini

Ingin mengubah suasana adalah salah satunya adalah dengan merenovasi rumah. Sayangnya jika tidak direncanakan dengan baik maka akan banyak biaya yang membengkak. Untuk itulah kamu perlu menyiapkan dana yang tepat agar biaya yang kamu keluarkan saat merenovasi rumah tidak membengkak.

Nah, ladies berikut ini adalah cara untuk menghemat biaya renovasi rumah. Yuk, simak penjelasan dari vemale di bawah ini.

1. Stop Mengganti Apapun

Banyak orang menganggap merenovasi rumah berarti mengganti perabotan. Jika ada perabot rumah atau perkakas yang masih bagus, lebih baik jangan dibuang. Mending digunakan kembali. Supaya lebih mudah, lebih baik kamu mendata barang-barang mana yang akan diganti dan yang akan digunakan kembali.

2. Jual Barang yang Tidak Kamu Pakai

Jika kamu menginginkan mengganti beberapa perkakas rumah, tidak ada salahnya kamu menjual beberapa barang yang tidak kamu pakai. Selain manfaat masih ada, kamu juga bisa mendapatkan uang dari barang bekas, misalnya sofa bekas atau kasur seken. Kamu bisa menjualnya di pasar loak atau di e-commerce.

3. Jeli Dalam Membeli

Tidak ada salahnya kamu membandingkan harga antara satu toko dengan yang lainnya. Beberapa toko bangunan menjual produknya dengan selisih harga yang sedikit berbeda dengan toko yang lain. Tidak ada salahnya kan, kamu menghabiskan sedikit waktu untuk mencari produk yang murah dengan kualitas yang baik.

4. Beli Mahal untuk Kualitas Terbaik

Nah, ini seringkali kamu tergoda dengan harga yang lebih murah tanpa memikirkan kualitas barang yang akan kamu beli. Tidak ada salahnya kamu membeli barang dengan harga yang sedikit mahal untuk barang yang bagus dan awet.

Ladies, demikian 4 tips untuk menghemat dana saat memutuskan renovasi rumah. Tertarik utnuk mencobanya? Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading