Sukses

Lifestyle

5 Tips Belanja Hemat Perlengkapan Sekolah Untuk Tahun Ajaran Baru

Tak terasa, sebentar lagi anak sekolah akan kembali masuk tahun ajaran baru setelah libur yang panjang. Nah, mommy tentu sudah mulai mempersiapkan semua keperluan si kecil bukan?

Jika belum, berikut ini ada beberapa tips yang bisa mommy coba agar lebih hemat lho. Dengan tips ini, tak akan ada lagi cerita soal pengeluaran yang membengkak terlalu besar untuk membeli kebutuhan perlengkapan sekolah. Mulai dari seragam, tas, sepatu, hingga buku tulis.

  • Yang pertama, buat daftar soal mana yang jadi prioritas anak. Periksa kembali barang apa saja yang benar-benar dibutuhkan untuk tahun ajaran baru. Jika masih ada perlengkapan sisa tahun ajaran lalu yang bisa dimanfaatkan lagi sebaiknya tak membuang anggaran.
  • Kamu juga perlu mempersiapkan budget untuk membeli berbagai keperluan. Sebaiknya lakukan ini jauh-jauh hari agar kamu tak kaget dengan pengeluaran yang cukup banyak.
  • Mommy bisa juga mengajak ibu lain untuk patungan membeli keperluan sekolah. Saat membeli banyak biasanya kamu akan mendapat potongan harga yang cukup lumayan.
  • Cari informasi sebanyak mungkin soal promo yang biasanya ditawarkan berbagai toko offline maupun online.
  • Sebaiknya membeli keperluan sekolah ini jauh hari. Ini agar kamu bisa membandingkan harga yang paling murah dan hemat.


Nah, semoga tips ini bermanfaat ya Mom.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading