Sukses

Lifestyle

Tips Bisnis Setelah Lebaran, Day Care Hingga Jasa Cuci Mobil

Ladies, bagaimana libur lebarannya? Menyenangkan? Nah, selama libur lebaran pasti banyak pengeluaran nih. Agar arus kas kamu tetap aman setelah libur lebaran tidak ada salahnya kamu mencari tambahan pendapatan dengan menjalankan bisnis musiman setelah libur lebaran.

Berikut ini adalah ide bisnis yang dapat kamu jalankan setelah libur lebaran. Yuk, simak tips nya di bawah ini.

1. Bisnis Day Care

Bisnis day care atau mengasuh anak sangat cocok untuk dilakukan setelah libur lebaran. Bisnis ini pun hanya membutuhkan modal yang kecil. Dengan bisnis day care, orangtua dapat menitipkan anaknya sehingga dapat bermain dengan anak seusianya.

2. Penyedia Jasa Perlengkapan Sekolah

Libur lebaran hampir bersamaan dengan libur sekolah. Nah, setelah libur lebaran anak akan sibuk menyiapkan peralatan sekolah menyambut tahun ajaran baru. Manfaatkan momen ini untuk menjadi penyedia perlengkapan sekolah.

3. Bisnis Laundry

Jasa ini banyak dicari saat usai lebaran. Asisten Rumah Tangga yang belum balik setelah mudik, sementara cucian yang semakin menumpuk banyak orang membutuhkan jasa laundry. Jadi, mengapa kamu tidak memanfaatkannya.

4. Jasa Cuci Mobil

Selama perjalanan mudik, kendaraan yang dipakai kotor dan perlu beberapa perbaikan. Nah, momen yang tepat untuk menyediakan jasa cuci mobil. Kamu bisa mengembangkan bisnis cuci kendaraan dan bengkel atau salah satunya setelah Idul Fitri. Sebab, banyak pemudik membeli kendaraan baru sebelum mudik. Potensi kamu mendapatkan pelanggan juga semakin besar.

5. Bisnis Makanan Sehat

Setelah lebaran, pola makan pun berantakan. Nah, saatnya membentuk kebiasaan makan yang baik. Manfaatkan momen ini untuk memulai bisnis menyediakan makanan sehat. Manfaatkan untuk membuat katering makanan sehat.

Ladies, demikian 5 ide bisnis yang dapat kamu lakukan setelah lebaran. Tertarik untuk mencoba? Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading