Sukses

Lifestyle

Tips Travelling Hemat Saat Kantong Kering Habis Lebaran

Banyak orang mengeluhkan jika pengeluaran membengkak saat lebaran. Alhasil setelah liburan lebaran kantong pun jadi kering. Nah, walaupun kantong sudah kering namun keinginan untuk travelling masih saja ada. Meski budget menipis, kamu tetap kok bisa travelling Ladies.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk berwisata dengan hemat dan cermat. Apa saja sih? Intip di sini yuk!

Efisien
Kunci utama untuk travelling ala backpacker adalah efisiensi. Kamu tak akan merasa kesulitan selama di perjalanan dengan prinsip ini. Nah, saat backpackeran, jangan membawa terlalu banyak barang saat backpacking. Ini akan mengurangi kesempatanmu menyaksikan momen-momen yang menarik. Bawaan yang terlalu banyak juga bakal membuang uang untuk bagasi dan hal yang kurang penting.

Beri Kabar
Beri tahu kabar bahwa kamu sedang melakukan travelling. Seringkali seorang backpacker membuat kesalahan dengan mengambil hari libur dan tidak memberitahu keluarga atau teman-teman. Padahal ini penting agar perjalanan backpacking tak terganggu.

Penginapan
Jika kamu melakukan perjalanan backpacking cukup lama, pastikan penginapanmu sesuai dengan kebutuhan. Jika bisa pilih penginapan yang menyediakan dapur. Sebagian besar orang tentu mimilih penginapan dengan sarapan pagi, karena tidak mau repot. Padahal penginapan yang dilengkapi berbagai alat masak akan menghemat keuangan.

Booking Lebih Awal
Sebelum melakukan perjalanan, lakukan riset dan juga bandingkan semua harga dari awal. Selain itu biasakan untuk mencari informasi tentang daerah tersebut terlebih dahulu, baik mengenai masalah sosial maupun tarif yang digunakan di daerah tersebut. Cari tahu tentang harga sewa penginapan dan booking di awal untuk memudahkanmu.

Snacking
Saat backpacking ada baiknya untuk membawa makanan ringan sendiri unruk melawan ‘lapar semu’ yang kerap datang tiba-tiba di sela-sela waktu makan. Dengan begini kamu bisa lebih hemat.

Jalan Kaki
Jika ingin perjalanan yang sangat hemat maka berjalan kakilah. Ini adalah perjalanan backpacking bukan traveling, maka berjalanlah, bukan menggunakan taksi. Jika jarak tempuhnya jauh, kamu bisa memilih transportasi umum seperti bus atau kereta. Selain lebih murah, berjalan kaki dan menggunakan kendaraan umum akan membuat perjalanan backpacking lebih mengesankan.

Nah Ladies, traveling tak harus mewah. Kamu juga bisa mendapatkan pengalaman yang mengesankan dengan cara hemat.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading