1. VEMALE
  2. /
  3. KEUANGAN

4 Kebiasaan yang Menunda Kamu Jadi Orang Kaya, Hindari Yuk!

Sabtu, 02 Juni 2018 15:00 Penulis: Rohmitriasih
copyright pexels.com/energpic.com

Vemale.com - Menjadi orang kaya, punya investasi di mana-mana, punya tabungan yang bisa diambil sewaktu-waktu saat dibutuhkan dan punya jaminan untuk hari tua tentu menjadi impian dari banyak orang. Dan untuk mendapatkan semua ini, kerja keras dan pandai mengelola keuangan harus seimbang.

Ketika kita ingin menjadi orang kaya dan usaha yang terus berkembang, dilansir dari laman Liputan6.com kita harus pandai-pandai mengelola keuangan rumah tangga. Kita juga harus menghindari kebiasaan-kebiasaan yang justru menunda kita jadi orang kaya.

Kebiasaan yang menunda kita jadi orang kaya antara lain sebagai berikut:

Mengalokasikan Lebih Besar Pendapatan Untuk Ditabung
Menabung memang baik dan menjamin kita memiliki sejumlah uang yang bisa diambil kapan saja. Namun ingat, rajin menabung saja tidak cukup membantu kita untuk menjadi orang kaya. Selain menabung sebagian pendapatan, kita juga harus mengalokasikannya sebagai modal usaha dan memulai usaha.

Menabung memang baik, tapi kelola uangmu lebih baik lagi agar menghasilkan lebih banyak uang/copyright unsplash.com/Niels Steeman

Kamu Tidak Punya Tujuan Keuangan
Seorang penulis buku rahasia mindset miliarder T. Harveker mengatakan, "Salah satu alasan banyak orang tidak memperoleh apa yang mereka harapkan adalah mereka tidak tahu apa tujuan keuangan mereka dan apa keinginan mereka."

Nah, agar kita bisa menjadi orang kaya, kita harus punya tujuan keuangan. Mau di bawa ke mana uang kita, mau diinvestasikan di bidang apa, berapa uang yang harusnya dikeluarkan setiap bulannya, apa mimpi besar kita sehingga kita semangat menyisihkan uang kita atau mengelolanya agar menghasilkan penghasilan yang lebih besar.

Belum Melakukan Investasi
Sudahkah kamu melakukan investasi terhadap pendapatanmu selama ini? Salah satu penyebab gagalnya seseorang menjadi orang kaya atau miliuner adalah ketidaktertarikannya dalam investasi. Seseorang yang hanya mengandalkan gaji tetap sebagai karyawan juga akan kesulitan menjadi orang kaya jika tidak dibarengi dengan investasi serta usaha lainnya.

Terlalu Nyaman di Zona Aman
Kebiasaan selanjutnya yang menunda kamu jadi orang kaya adalah kamu terlalu nyaman berada di zona nyaman. Padahal, banyak miliuner di luar sana adalah orang-orang yang suka mengambil risiko dan tantangan baru dalam usaha maupun mengelola keuangan.

Ladies, itulah beberapa kebiasaan yang masih sering kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari padahal kebiasaan ini bisa menunda kita jadi orang kaya. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semakin bijak dalam menghadapi hidup sehari-hari sekaligus memulai juga mengembangkan usaha.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Menyusui Juga Perjuangan, Semangat Mom!