1. VEMALE
  2. /
  3. KEUANGAN

3 Cara Mengatur Keuangan Jika Menikah dengan Suami yang Pelit!

Rabu, 16 Mei 2018 12:00 Penulis: Febi Anindyakirana
Mengatasi suami yang pelit/copyright Shutterstock.com

Vemale.com - Menikah menjadi keputusan yang pastinya sudah kamu pikirkan dengan matang. Mengapa kamu memilih dia, alasan-alasan yang membuatmu yakin untuk menjadikan dia pasangan seumur hidup termasuk menerima segala kekurangannya. Salah satunya adalah sifat pelit.

Karena kamu tahu dia pelit, kamu juga harus siap dengan cara menghadapinya. Dilansir dari Purewow pada Selasa (15/5/2018), para ahli menyarankan beberapa hal berikut ini ketika Anda menikah dengan pasangan yang pelit.

1. Bertanya

Ada banyak hal yang menjadi alasan mengapa pasangan bersikap pelit. Tanyakan hal ini padanya dengan hati-hati. Jika sudah mengetahui dan memahami alasannya, kamu tahu langkah seperti apa yang harusnya dilakukan mengatasi hal ini. Untuk melakukan banyak hal, kamu perlu izinnya daripada nanti menimbulkan masalah.

Cara mengatur keuangan keluarga/copyright Shutterstock.com

2. Terbuka dengan penghasilan dan pengeluaran

Jika ingin mengelola atau mengatur keuangan, maka kalian berdua harus tahu secara transparan berapa penghasilan dan pengeluaran per bulan yang kalian butuhkan. Diskusikan masalah keuangan dan sepakati bersama berapa anggaran yang perlu dikeluarkan untuk kebutuhan sehari-hari dan hal-hal apa yang perlu dan tidaknya mengeluarkan uang.

3. Bersikap hemat

Jika suami pelit, maka satu cara yang bisa kamu lakukan adalah bersikap hemat. Belanja barang-barang murah dengan kualitas yang lumayan. Manfaatkan diskon atau voucher belanja. Belanja dalam jumlah besar biasanya juga bisa lebih murah dibandingkan beli sedikit-sedikit.

Itu dia cara bersikap yang baik jika kamu menikah dengan suami yang pelit, ladies. memang penuh tantangan namun kamu pasti bisa mempertahankan pernikahan dengan baik jika bisa berkompromi dengan sifatnya ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
9 Atlet Ganteng & Cantik Indonesia yang Berlaga di Asian Games 2018