1. VEMALE
  2. /
  3. KEUANGAN

Tips Untuk Mengendalikan Pasangan yang Super Boros

Rabu, 02 Mei 2018 15:30 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: pexels.com/negative space

Vemale.com - Saat menginginkan sesuatu beberapa orang kadang tak akan segan untuk mengeluarkan uang berapa saja. Nah, jika orang ini adalah pasanganmu tentu kamu bakal kesal. Well, sebagai pasangan yang baik, kamu wajib membantunya untuk mengendalikan pengeluaran yang berlebihan. Nah, berikut ini ada beberapa cara untuk membantunya agar tak terlampau boros seperti yang dilansir oleh purewow.com.

  • Yang pertama selamatkan dompetmu dulu Ladies. Kamu dan pasangan memang memiliki penghasilan tersendiri, meski demikian bukan berarti kamu tidak peduli dengan pengeluaran pasangan. Mulailah dengan membuat daftar prioritas pengeluaran. Jangan perdebatkan penghasilan siapa yang lebih besar. Buang semua pengeluaran yang tidak penting.
  • Jika pasangan super boros, ada baiknya untuk  jangan membawa uang dalam bentuk tunai ke rumah. Ketika gajian, langsung pisahkan uang penghasilan ke rekening lain yang jadi tabungan. Jangan biarkan pasangan menggunakan uang yang ada di tabungan tersebut.
  • Untuk mengakali keborosan, kamu  bisa mencoba tabungan berjangka yang hanya bisa digunakan setelah jangka waktu tertentu.
  • Banyak orang yang tidak mampu mengendalikan pengeluarannya karena tidak memiliki daftar anggaran. Setiap bulan kamu perlu membuat anggaran. Nah, untuk membantunya tak boros, kamu bisa mengajarinya untuk tidak menggunakan uang lebih dari yang dianggarkan. Mulai dari hal yang besar hingga hal kecil seperti makan siang di luar.


Nah Ladies, semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Tips Keuangan
#MusikTalk The Jawara - Racun Cinta Dari Mantan Personil D'Bagindas