Sukses

Lifestyle

Sambut Ramadan 2018, Begini Tips Hemat Atur Keuangan

Ladies, tak terasa beberapa minggu lagi kita akan menyambut bulan Ramadan 2018. Nah, banyak yang mengira di bulan puasa ini kita akan lebih hemat. Nyatanya banyak yang malah makin boros. Ini karena banyak pengeluaran yang datang tiba-tiba, seperti acara buka puasa bersama yang datang dari keluarga, teman atau kerabat.

Nah, untuk mengantisipasi hal ini perlu dibuat rincian keuangan yang jelas. Uniknya, yang cenderung lebih boros saat Ramadan adalah wanita. Ini karena banyak yang dipikirkan dan banyak yang disiapkan sehingga tak heran menjadi lebih boros.

Selain itu, banyaknya sale dan diskon di berbagai pusat perbelanjaan membuat wanita makin mudah tergoda. Secara visual, wanita akan mudah sekali luluh saat  melihat tulisan diskon saat berbelanja ke mall. Yang tadinya tidak ada keinginan untuk membeli karena ada tulisan diskon maka jadi membeli.

Karena itu pandai-pandai dalam mengendalikan diri dan berbelanja sesuai kebutuhan saja. Di awal bulan sisihkan dana untuk keperluan mendadak seperti acara buka bersama yang kadang seminggu bisa datang tiga kali. 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading