1. VEMALE
  2. /
  3. KEUANGAN

4 Alasan Uang Bisa Jadi Penyebab Hancurnya Hubungan

Senin, 23 April 2018 15:10 Penulis: Febi Anindyakirana
Uang jadi pemciu hancurnya hubungan/copyright Pixabay.com

Vemale.com - Ketika menghadapi masalah dalam hubungan cinta, memang dibutuhkan kepala dingin agar segalanya bisa cepat selesai. Tapi seringkali hal ini tak berlaku jika kamu menghadapi masalah keuangan. Entah mengapa, perihal uang ini selalu sensitif dan mudah memancing emosi. Dilansir dari yourtango.com, Sabtu (14/4/2018), ini alasan mengapa uang seringkali memicu permasalahan dalam hubungan cinta.

1. Tidak terus terang mengenai uang
Seringkali finansial jadi pokok masalah hubungan karena kamu dan pasangan tidak terus terang dan jujur satu sama lain soal kondisi keuangan masing-masing. Entah itu jumlah pasti gaji, punya hutang atau cara kalian mengatur keuangan. Mulailah dengan bicara secara gamblang tanpa menutupi sesuatu tentang keuangan, bahkan jika itu kamu anggap memalukan.

2. Tidak ada kepercayaan pada pasangan
Membangun hubungan yang kokoh diperlukan kepercayaan terhadap pasangan, termasuk mempercayakan informasi tentang keuanganmu. Ketika kamu memilih untuk menyimpan sendiri uangmu, paling tidak ungkapkan alasannya. Mengapa kamu butuh privasi dan mengapa ia juga membutuhkan itu.

3. Perbedaan keyakinan terhadap uang
Harus ada pembicaraan mengenai hal ini. Seperti apa keyakinan dan pandanganmu tentang uang. Orang menggunakan uang mereka dengan cara berbeda, ada yang menabung sebagian besar atau justru sebaliknya. ketika kalian punya keyakinan yang sama dalam menggunakan uang, hubungan jadi lebih damai karena kalian paham satu sama lain.

4. Katakan apa yang dibutuhkan pada pasangan
Karena uang kalian seakan sudah jadi 'uang bersama' maka bicarakan juga bersama tentang bagaimana menggunakannya. Apa yang kamu butuhkan, yang ia butuhkan dan anak-anak butuhkan. Dengan mengalokasikan dana dengan adil dan teratur, akan mencegah adanya masalah keuangan dalam keluarga.

Jadi, itu dia sekian alasan mengapa seringkali uang jadi masalah penghancur hubunganmu selama ini. Hindari sebisa mungkin konflik tentang keuangan ini ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Ruben Onsu Cari Pertolongan, Orang-Orang Terdekatnya Jadi Korban